ROSIHAN ARI WIBOWO

Canggah dari Kyai Soleh Lateng. Lare Osing, lahir di Banyuwangi 01 Februari 1986. Tinggal di Jember sejak tahun 2014. SD Al Irsyad Al Islamiyah Banyuwangi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu Ilmu ke LarisZoo

Berburu Ilmu ke LarisZoo

JEMBER-- Tidak seperti biasanya. Pagi itu siswa-siswi SDN Padomasan 05 tidak melaksanakan rutinitas harian. Biasanya, sebelum jam pelajaran dimulai siswa-siswi sudah melaksanakan pembiasaan Sholat Dhuha dan Tahfidz Juz Amma.

Senin, 16 Januari 2023 siswa-siswi beserta dewan guru SDN Padomasan 05 melaksanakan outing class atau pembelajaran di luar kelas. Kegiatan ini dilaksanakan di LarisZoo, Desa Kraton, Kecamatan Kencong.

"Tidak mungkin kami menghadirkan hewan sebanyak itu ke sekolah. Oleh karena itu, kami mengajak anak-anak ke sini untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang hewan yang ada di LarisZoo." kata Ari, Kepala Sekolah SDN Padomasan 05.

Kegiatan yang diikuti siswa kelas satu sampai kelas enam tersebut terbagi menjadi dua agenda. Yakni eksplorasi hewan dan olahraga aquatik. "Beruntung sekali Kabupaten Jember memiliki objek wisata seperti Lariszoo. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung sangat terhibur dengan adanya hewan-hewan yang didatangkan dari dalam dan luar negeri." ujar Samsul, wali kelas empat.

Selain wahana kebun binatang dan kolam renang anak, Lariszoo juga menyediakan museum pendidikan yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber belajar. "Walau terkesan sederhana, museum pendidikan di di sini dapat memberikan informasi seputar bentuk tulang dan rangka hewan." imbuh Citra, wali kelas satu.

Di akhir kegiatan, siswa dipersilakan untuk menikmati wahana sepeda air. Wahana yang biasanya ditemui di objek wisata terkenal tersebut dapat dinikmati pengunjung dengan membeli tiket seharga lima ribu rupiah. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Semoga besok-besok sekolah mengadakan lagi kegiatan seperti ini." pinta Rama, salah satu siswa kelas empat. RAW

Jember, 16 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post