ROSMALIWARNIS, M. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Motivasi Mengikuti MWC 11 Agam

MOTIVASI MENGIKUTI MWC-11 AGAM

OLEH: ROSMALIWARNIS, S.Pd., M.Pd

MediaGuru Writing Camp (MWC) adalah sebuah canal pelatihan guru menulis buku. Pada pelatihan ini dihadiri oleh guru-guru yang ingin memperoleh ilmu dan keterampilan menulis buku. Panitia MWC-11 Agam menghadirkan bpk. Muhammad Ikhsan sebagai CEO MediaGuru dan bpk. Murman sebagai pelatih. Penulis mengenal MWC pada saat penulis mengikuti pelatihan kelas menulis Kepala sekolah yang diadakan oleh Ikatan Guru Penulis Penggiat Literasi (IGPPL) Sumatera Barat. Disana panitia memberitahukan bahwa bakal ada pelatihan yang disebut MWC di Bukittinggi. Dari saat itu penulis bertekat untuk bisa bergabung dengan pelatihan tersebut. Setelah menunggu beberapa hari, penulis akhirnya memperoleh informasi tentang pelaksanaan MWC di Agam dengan dibagikannya brosur pelatihan di grup.

Motivasi penulis mengikuti kegiatan ini adalah penulis ingin menulis buku untuk dapat dipersembahkan dan dibanggakan kepada anak dan cucu-cucu penulis nantinya. Karena Sudah lama sekali penulis ingin menuliskan kisah hidup penulis, namun belum ada keberanian karena penulis belum mengerti cara dan aturan penulisan sebuah buku. Disamping itu, penulis juga ingin membagi nantinya ilmu dan keterampilan yang penulis peroleh kepada guru-guru dan peserta didik lainnya. Sehingga kegiatan literasi di sekolah dapat dirasakan oleh semua warga sekolah. Motivasi lain mengikuti MWC-11 ini adalah penulis dapat mempergunakan karya penulis untuk menunjukkan jati diri kepada orang lain.

Setelah bergabung dan mengikuti pelatihan DI MWC, penulis memperoleh banyak sekali ilmu dan pengalaman menulis. Apalagi nara sumber dan pelatih yang handal mampu membangkitkan semangat peserta dalam berlatih menulis buku dan semua kelengkapan menulis sebuah buku. Selanjutnya penulis juga memperoleh keberuntungan dimana penulis dapat berkumpul dengan guru-guru hebat dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Disini sesame peserta dapat saling berbagi pengalaman dan informasi sehubungan dengan penulisan buku. Apa yang penulis takutkan sebelumnya, dapat terselesaikan dan teratasi dengan kegiatan ini. Jadi penulis merasakan keberuntungan yang tak terhingga pada kesempatan ini. Penulis adalah peserta MWC-11 Agam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangatnya luar biasa. tuisannya keren banget

21 Nov
Balas

Terima kasih banyak Pak Leck Murman. Mohon bimbingan dan arahan selanjutnya.

21 Nov
Balas



search

New Post