Roswita

Nama lengkap ; Roswita. Bertugas sebagai guru Al-qur'an Hadits di MTsN 11 AGAM kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Ibu dari 2 orang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUAH DARI KESABARAN

BUAH DARI KESABARAN

# TANTANGAN GURUSIANA KE 31 # 4-3-20

Sabar adalah kalimat yang mudah diucapkan tapi butuh waktu untuk melatih diri dalam pembiasaan. Sabar dibutuhkan dalam berbagai macam keadaan. Bagi yang bisa sabar maka dia akan disayang Allah SWT begitu menurut firman Allah SWT yaitu sesungguhnya Allah SWT bersama orang-orang yang sabar.

Seperti yang dialami oleh orang yang punya ladang disungai penuh ini karena dia sabar sehingga Allah SWT beri rezeki lewat buah pisang, dimana satu pohon pisang ada dua cabang. Dalam satu cabang ada dua tandanya, dan cabang yang satu lagi terdiri dua pula, tapi salah satu nya ada 4 tandan pisang, jadi satu pohon itu ada 7 tandan. Masya Allah lahaula wala quwwata illa billah.

Begitu lah kuasa Allah SWT, dia akan beri pada siapa yang disukai. Jika mau bersabar semua mudah bagi Allah SWT.

Kehendak Allah SWT mutlak terjadi, tak satupun yang bisa menghalangi. Dia maha Berkuasa, apa yang tidak mungkin menurut kita, bagi Allah SWT mungkin. Sunnatullah tak bisa di gagal kan oleh manusia namun rencana manusia mudah bagi Allah SWT menggagalkan nya.

Hidup adalah karunia Allah SWT yang patut di syukuri. Dalam hidup banyak onak duri yang harus di lalui. Maka butuh kesabaran dalam menghadapi. Masalah akan sentiasa ada tapi kita butuh waktu untuk menyelesaikan nya. Itu semua tak lepas dari sabar.

Mudah mudahan kita semua termasuk orang yang memiliki kesabaran, aamiin.

# TANTANGAN GURUSIANA KE 31 #

Rabu, 4 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih pak.....

04 Mar
Balas

Subhanallah, keren bun, mantap

04 Mar
Balas



search

New Post