Roswita

Nama lengkap ; Roswita. Bertugas sebagai guru Al-qur'an Hadits di MTsN 11 AGAM kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Ibu dari 2 orang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Janji

# Tantangan GURUSIANA ke 39# 12-3-20

Janji adalah sebuah hutang yang harus di tunai kan. Jika janji telah diucapkan jangan sampai diingkari. Orang yang suka ingkar janji maka ia akan sentiasa berbuat ingkar setiap saat nya.

Dalam hadits Nabi Muhammad SAW di kata kan bahwa tanda-tanda munafik ada tiga yaitu bila berjanji ia ingkar, bila berkata ia dusta dan bila dipercaya ia kianat.

Oleh karena itu supaya kita tidak dicap oleh hadits Nabi Muhammad SAW itu maka harus berusaha untuk sentiasa mengamalkan apa yang telah disampaikan oleh Rasulullah SAW.

Dalam kehidupan kadang kala kita mudah untuk mengucapkan janji namun janji yang telah diucapkan itu harus ditepati, supaya kita dapat hidup tentram ditengah tengah masyarakat. Bila sekali kita tak menepati janji maka orang selamanya tidak akan pernah percaya sama apa yang kita omongan.

Untuk itu setiap ada janji usaha kan lah untuk menepati walaupun berat untuk di laksanakan.

TANTANGAN GURUSIANA KE 39

Kamis, 12 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siap bu... Tepati lah janji sebab menepati janji juga berarti menunaikan hutang... Salam literasi

13 Mar
Balas



search

New Post