Roulina Septeria Sianturi,SPd.MHum

Guru mulia dengan menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

godog

isang satu sisir itu nampak warnanya sudah mulai pudar atau terlalu matang. Isinya masih bagus. Bentuk pisang seperti ini cocok untuk dibuta kue godog-godog.  Butet  baru kali ini ingin mencoba membuatnya sendiri, selama ini ia membeli yang sudah matang. Ia ingin memanfaatkan pisang yang sudah ada karena isinya masih bagus hanya kulit luarnya yang kurang menarik dan bentuknya mulai tidak keras lagi.  Ia mulai mengupas satu persatu dan  menumbuk dengan gelas setelah dibersihkan. 

         Resep lengkap membuat godog-godok  ia pelajari melalui youtube. Sesekali jika ia bingung, ia bertanya kepada temannya yang juga sudah pandai membuat godog-godog. Bahan0bahan lain yang diperlukan dalam membuat godog=godog ini sudah disiapkannya seperti tepung terigu, ragi atau fermipan, gula dan garam, telur, minyak goreng, dan kelapa parut (jika ada). 

          Setelah semua bahan tercampur ia harus mendiamkan paling cepat satu jam. Setelah lebih dari jam ia mencoba menggorengnya dengan api kecil karena takut gosong. Ternyata hasilnya masih kurang sempurna rasanya. Wangi pisang tidak terasa atau tidak  tercium. Ukuran jumlah tepung yang ditaruh agak banyak. Lalu ia mencoba untuk menambah lagi pisangnya. Baru hasilnya kemudian terasa wangi pisang dan rasanya mulai mantap. Kini godog-godok yang sudah digoreng itu siap disajikan.

 

365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post