Rozalia S.Pd

Guru di SD Negeri 2 Simpang Teritip. Kab, Bangka Barat. Kep, Bangka Belitung...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kebahagiaan hari ini, esok dan lusa

Kebahagiaan hari ini esok dan lusa

1. bersyukur bisa mengikuti pelatihan sagu sabu

2. bersyukur dapat memberikan motivasi dan di hargai oleh siswa yang sulit berubah

3. bersyukur dengan profesi yang di jalani sekarang.

Pertama mendengar kegiatan sagu sabu terasa hati tak menentu, ingin rasanya mengadu dan bertanya bagaimana dan apa yang akan dilakukan saat pertama kalinya, namun seiring berjalannya hari yaitu hari ini 30 juli 2019 tepatnya hari pertama mengikuti pelatihan sagu sabu hati terasa menentu dan menemukan hidayah yang terang dalam gelapnya pendidikan.

Saya merasa bersyukur atas apa yang telah saya jalani sekarang yaitu menjadi seorang guru sd yang tentunya bukanlah suatu perkara yang mudah namun dalam kesempatan ini saya mendapatkan sebuah anungrah dan amanah dari tuhan untuk dapat menjadi seorang guru yang harus bisa memotivasi siswa agar dalam pembelajaran menjadi terarah dan dapat mencapai tujuan pembelajaran dengan pusat tujuan yang di inginkan.

Hadiah utama bagi seorang guru bukanlah sebuah penghargaan namun bagi saya adalah ketercapaian seorang guru dalam membimbing dan mendidik siswanya agar dapat mengantar mereka menuju terangnya kegelapan yaitu dari ketidaktahuan menjadi tau. Serangkaian kata indah tertuliskan dalam ketikan singkat ini, seindahnya kebahagian yang saya tuangkan saat menceritakan segala mengenai kehidapan saya. Semua memiliki waktu semua terukur dengan arah kapan dan dimana kebahagiaan itu datang menghampiri dan menjemput seseorang dengan tangan terbuka.

Profesi yang saya jalanai sekarang awalnya bukanlah suatu bagian dari cita-cita saya, namun melainkan hasil coba-coba, namun seiring berjalannya waktu saya nah tak terasa profesi ini mengantarkan saya kedalam kebahagiaan tersendiri sehingga saya tak terasa memiliki suatu tujuan hidup yaitu membahagiakan dan mensejahterakan oranglain. Bersyukur adalah suatu kunci dari sekian banyak kunci untuk merasa bahagia, dengan merasakan kenikmatan atas apa yang kita jalani sekarang adalah bentuk syukur kita terhadap pekerjaan yang kita kerjakan.

Keindahan bersyukur dapat kita rasakan tersendiri terkhusus bagi orang-orang yang bersyukur. Dalam perjalanan hidup yang misteri ini saya hanya berharap untuk hari ini, hari esok, dan hari yang akan datang agar rasa syukur itu terus hadir dan membawaku dalam kebahagiaan abadi yang menjadi suatu ukuran bahwa seseorang tersebut adalah bagian dari orang orang yang beruntung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post