Rozana Eka Putri

Lulusan dari FIS UNP tahun 2007 jurusan Geografi, kemudian melanjutan pendidikan di PPS UNP tahun 2008 jurusan Ilmu Lingkungan, lahir dan besar di Lubuk B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendidikan anak dalam Islam, penulis: Yusuf Muhammad al-Hasan

Pendidikan anak dalam Islam, penulis: Yusuf Muhammad al-Hasan

Bagi saya menjadi orang tua merupakan suatu kebahagian dan anugrah terbesar dalam hidup yang diberikan oleh Allah Subhanawataala kepada saya dan juga kepada orang tua lain didunia ini. Anak merupakan amanah yang wajib di jaga dan didik dengan baik supaya nantinya bisa tumbuh menjadi hamba-hambah allah yang bisa menjalankan habluminallah dan habbluminannas. Menjadi orang tua itu tidak ada sekolahnya seperti jenjang sekolah yang telah kita lalui sejak kecik sampai sekarang. oleh karena itu saya selalu mencari referensi dari buku-buku dan belajar secara otodidak serta bertanya kepada orang tua, tetangga dan teman sejawat. setelah sekian lama mencari, alhamdulilah saya temukan buku yang sangat bagus ini. buku dengan judul Pendidikan anak dalam Islam karya Yusuf Muhammad al-hasan ini memang pantut dimiliki oleh seseorang yang baru menjadi orang tua seperti saya. Melalui buku ini kita bisa belajar bagaimana memperhatikan anak yang masih dalam kandungan dan memahami bahasa gerakan mereka sampai mereka menjadi anak dewasa yang mandiri. Buku ini berisi tentang:

1. Peranan penting keluarga dalam islam

2. Memperhatikan anak sebelum lahir, dan didalam kandungan

3. Memperhatikan anak setelah lahir

4. Memperhatikan anak pada usia 6 tahun pertama

5. Memperhatikan anak setelah usia 6 tahun pertama

6. Memperhatikan anak pada usia remaja

7. Beberapa kesalahan para pendidik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buku yang bagus terkait parenting. Sukses selalu dan barakallahu fiik

21 Jan
Balas

trimakasih bu... aamin

22 Jan

Buku referensi yang harus dimilki guru dan orangtua

26 Jan
Balas

iya bu

02 Feb



search

New Post