Rubiyatin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkenalan (lagi) dengan Sastra Daerah

Berkenalan (lagi) dengan Sastra Daerah

Sastra merupakan salah satu cara pewarisan bahasa secar efektif. Sastra dapat berupa satra lisan maupun sastra tulis. Sastra lisan terutama banyak menggunakan bahasa daerah. Seperti dongeng, legenda, fabel maupun cerita rakyat lainnya yang dibacakan sebagai pengantar tidur anak.

Sastra-sastra yang menggunakan bahasa daerah, saat ini bisa dibilang sulit dijumpai dan sedikit peminat. Hanya kalangan tertentu yang masih setia, seperti para pegiat dan praktisi bahasa dan sastra daerah.

Sastra daerah sejatinya merupakan sastra yang sarat dengan berbagai ajaran budi pekerti. Hal ini tentu dapat digunakan sebagai sarana pengajaran budi pekerti untuk anak-anak. Selain itu, sastra daerah juga dapat digunakan sebagai sarana pelestarian bahasa daerah agar bahasa daerah tetap terjaga kelestariannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus, Bu. Buku-buku karya Achmad Tohari lainnya perlu diulas pula. Teruskan.

08 Apr
Balas



search

New Post