RUJINEM

Wanita ini tinggal di Krapyakwetan Panjangrejo Pundong Bantul DIY dekat Pantai PARANGTRITIS. Tugas mengajar di SMAN 1 Srandakan Bantul DIY pada mata pelajaran k...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kasih Sayang Keluarga Bona Kepada si Mungil
Sumber gambar : idntimes.com

Kasih Sayang Keluarga Bona Kepada si Mungil

#Tantangan Hari ke-202

#TantanganGurusiana

Birdo, seekor burung yang masih berlatih terbang berada disekitar rumah yang di atas pohon jati yang besar. Ia melompat diantara ranting pohon. Gerak- geriknya diamati ibunya, Tania. Ayahnya Bona sedang pergi mencari makanan di sawah. Waktu menjelang sore, ayah Punky pulang dengan membawa makanan. Mereka makan bersama.

“Birdo, bagaimana belajar terbangmu, sudah sampoai di mana?” tanya Bona

“Bisa terbang antar ranting ayah, tapi baru yang jarak dekat,” jawab Birdo.

“Baguslah, tidak apa-apa, nanti juga bisa terbang tinggi ke mana-mana seperti ayah dan ibu,” ujar ayah.

“Semangat dan selalu berusaha ya Nak,” ucap Tania, ibu Birdo.

“Iya ayah, ibu, Birdo selalu berusaha,” sahut Birdo dengan sungguh-sungguh. Setelah beberapa hari berlatih terbang dengan bimbingan ibunya, Birdo ingin sekali ikut ayahnya mencari makan yang agak jauh.

“Ayah, bolehkah Birdo ikut mencari makan yang agak jauh?” ucap Birdo. Ayah Birdo terdiam, kemudian menyampaikan sesuatu untuk anaknya.

“Anakku, tubuhmu belum kuat betul. Besok kalau sudah kuat terbang jauh pasti ayah ajak,” jawab Bona.

“Iya Nak, sementara ini kau belajar di rumah bersama ibu,” lanjut Tania.

“Iya, Birdo patuh pada nasihat ayah ibu,” jawab Birdo.Keesokan harinya Birdo belajar terbang anta pohon dibimbing ibunya. Birdo dengan cekatan mengikuti nasihat ibunya. Ia semakin lincah dan rupanya sudah siap diajak terbang agak jauh. Bagaimana kisah selanjutnya apakah Bordo didijinkan turut terbang jauh dengan kemampuan yang ia miliki. Silahkan disimak pada cerita berikutnya. Terima kasih.

Salam literasi, tetap semangat dan semoga sehat selalu

Bantul, 17 Juni 2021

Rujinem, SMAN 1 Srandakan Bantul DIY

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post