RUJINEM

Wanita ini tinggal di Krapyakwetan Panjangrejo Pundong Bantul DIY dekat Pantai PARANGTRITIS. Tugas mengajar di SMAN 1 Srandakan Bantul DIY pada mata pelajaran k...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjuangan Hebat si Kemiti
Sumber gambar : kompas.com

Perjuangan Hebat si Kemiti

#Tantangan Hari ke-197

#TantanganGurusiana

Kemiti merupakan jenis tawon kemit yang tubuhhnya ramping dan cantik. Ia mempunyai tanggung jawab untuk menghidupi keluarganya terutama anak-anaknya kalau sudah lahir. Ia berusaha mencari tempat yang aman untuk berlindung. Mencari tempat berlindung yang aman tidah mudah, Kemiti terbang ke sana ke mari belum juga menemukan lokasi aman. Kemiti berhenti istirahat di ranting pohon jambu.

“Kemiti, apa yang kamu pikirkan?, tanya Ciko, cicak jantan yang merambat di tembok rumah.

“Oh, mengagetkan saja Ciko. Ini aku mencari lokasi untuk berlindung keluargaku,” jawab Kemiti.

“Begitu ya, aku punya ide, bagaimana kalau kau membuat rumah di atap dengan tembok ini,” ujar Ciko. Kemiti melihat kondisi atap yang ditunjukkan Ciko.

“Wah, setuju sekali, kau baik Ciko sudah mau membantuku,” sahut Kemiti dengan gembira.

“Tempatnya aman, nanti kita bisa bercakap-cakap setiap saat,”lanjut Ciko.

“Iya terima kasihCiko. Aku akan segera mulai membuat rumah,” ucap Kemiti.

“Silahkan Kemiti, aku tidak bisa membantumu,” ujar Ciko.

“Tidak apa-apa Ciko, kau sudah membantuku dalam mencari lokasi aman,” jawab Kemiti. Kemiti segera terbang mencari tanah kiat yang bisa dibawa untuk membuat rumah. Ia terbang naik turun menaruh tanah liat dengan gigih. Ciko hanya melihat kerja keras Kemiti sambil mencari nyamuk di sekitar itu.

“Kemiti, kalau capai istirahat dulum dilanjut nanti lagi,” ucap Ciko.

“Iya Ciko sebentar lagi aku juga mau istirahat,” jawab Kemiti. Setelah mencapai satu bulatan kecil Kemiti beristirahat dan bercakap-cakap dengan Ciko.

Simak Cerita anak selanjutnya, bagaimana bentuk perjuangan tawon kemit untuk keluarganya.

Salam literasi, tetap semangat dan semoga sehat selalu

Bantul, 12 Juni 2021

Rujinem, SMAN 1 Srandakan Bantul DIY

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post