Rukmini

GURU SMPN 2 TELUKJAMBE TIMUR KARAWANG...

Selengkapnya
Navigasi Web

Review Kegiatan Sagu Sabu ( Hotel Akhsayah Karawang, 8-9 Oktober 2018

Saya cuma guru IPA SMP, awalnya nggak tertarik dg ajakan Pelatihan Sagu Sabu, karena pasti ada target harus menulis Buku, sementara pekerjaan di Sekolah juga masih banyak yang tertinggal setelah cuti hampir 45 hari. Namun setelah difikir ulang kapan saya bisa punya karya jika saya sendiri tidak punya target. Akhirnya jadilah saya mendaftar bersama dengan teman yang memang seorang guru bahasa Indonesia.

Mrs. Mien sahabat sachieku trimakasih karena selalu mengajak dan memotivasi sehingga saya mendapatkan ilmu-ilmu baru tentang menulis buku dari Narasumber terkenal dari Mediaguru, seperti Bpk.Mohammad Ihsan dan Ibu Istiqomah, S.Pd.M.Pd.

Dua hari pelatihan banyak ilmu didapat, meskipun saya tidak termasuk yang dibuatkan cover bukunya tapi tidak membuat patah semangat untuk terus mencoba dan membuat sebuah karya sederhana.

Diantaranya catatan kecil yang dibuat yaitu :

1. Cara mendapatkan ide cerita dengan cara membiasakan menuliskan kejadian kejadian sederhana dalam buku catatan atau diary setiap hari.

2. Tekhnik Membuat Judul Memikat , yaitu 2.1. Beda, Unik, Khas . 2. Unsur Baru, 3. Kontroversial, 4. Nyeleneh, Diluar Pakem Normal, 5. Misterius. 6. Provokatif, Bikin terhenyak.

2.2. OUTLINE , Yaitu dapat berupa Kerangka, berupa Peta Cerita,dan Urutannya boleh menggunakan waktu.

3. Untuk Mengecek sudah ada atau belum Judul yang kita buat kita dapat mengeceknya di ISBN. PERPUSNAS.GO.Id

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu hajjah...

09 Oct
Balas

Alhamdulillah Trimakasih Bu... Maklum ya masih pemula...

09 Oct



search

New Post