Rukmini

GURU SMPN 2 TELUKJAMBE TIMUR KARAWANG...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tes CPNS
Peserta Tes CPNS Cabang DKI Jakarta

Tes CPNS

(Tantangan Hari ke -30)

#TantanganGurusiana Miris membaca berita, ada seorang pemuda di Jawa Barat yang berniat Bunuh diri , loncat dari Gedung. Tapi kemudian berhasil diselamatkan. Pemuda tersebut Stres karena telah mengikuti Tes CPNS, namun hasil Tes SKD nya tidak memenuhi Passinggrade. Satu Minggu yang lalu di Sekolahku , hampir 10 orang GTT ijin mengikuti tes CPNS. Untuk wilayah kab. Karawang Mayoritas tes di Bandung, tepatnya di Telkom Universiti Jawa- Barat. Dan hari ini, Senin 17 Februari 2020 giliran anak perempuan ke-2Ku yang mengikuti tes SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar ) melamar di Kementrian Ketenaga kerjaan, Minggu Kemarin anak perempuan pertamaku melamar di Pemerintahan Kabupaten Karawang, Bagian Kebidanan. Bagi anak perempuan sulung ku, Tes ini adalah kali ke- 2nya mengikuti tes CPNS ditahun 2018. Nilainya di atas Passinggrade dari tiga kelompok materi yang diujikan dalam SKD, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK); Tes Intelegensi Umum (TIU); dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Total berjumlah 350. Karena belum Rizkinya ya belum bisa masuk, sementara yang nilainya tidak memenuhi passing Grade tiba- tiba turun kebijakan P2 yaitu perangkingan Skor tertinggi di tempatnya mendaftar, sehingga diterima Cpnsnya. Jadi semua tergantung nasib dan Takdir Allah, makanya nggak perlu stress apalagi pake mau bunuh diri segala Beda lagi dengan cerita putri keduaku , ini adalah kali pertama mengikuti Tes CPNS, dan hari itu saya sendiri yang langsung mengantarnya kelokasi itupun tanpa disengaja karena awalnya hanya ingin mengantar sampai naik BUS atau omprengan saja. Tapi karena Jadwalnya di sesi ke satu, dan pkl 6 pagi harus sudah dilokasi, maka tanpa buang waktu lagi, ketika melihat jam sudah pukul 4.30, dan Bus belum ada , begitu juga mobil omprengan masih kosong... Maka akhirnya saya sendiri yang mengantar ke Taman Mini Indonesia tepatnya di Pendopo Pencak Silat... Perjalanan Karawang - Jakarta jika lancar butuh waktu satu Jam. Tapi yang namanya Jakarta selain Lebaran nggak pernah sepi, maceet sudah jadi kebiasaan.

Tapi akhirnya, kami bisa juga sampai Lokasi sebelum pukul 6.00. Jadi agak Tenang. Untungnya hari itu adalah hari Senin saya tidak ada jadwal hanya biasanya ikutan upacara Senin pagi. Sementara ijin dulu ke Kepala Sekolah dan Stafnya di Group.

Anak gadisku ini, memang terlalu nyantai, hampir saja dia telat daftar tes CPNSnya klo nggak Kakak, Mamah papahnya yang rewel suruh mencoba. Karena klo tahun lalu belum pernah disebabkan ijazah yang belum keluar meskipun sudah diterima di perusahaan swasta di Jakarta juga.

Setelah 1,5 jam ditunggu Alhamdulillah score Total Nilai SKD diatas Passing Grade, meskipun hanya berjumlah 305. Dan nilai tersebut saya bisa langsung lihat di monitor tempat para pengantar menunggu.

Yahh, namanya juga sedang usaha, Wallahu Alam bagaimana nanti saja hasilnya, apapun itu. Berarti Allah sudah pilihkan jalan yang terbaik buat semua anak- anakku.

Kata suamiku, Usaha tampa Doa sombong, Doa tanpa Usaha sama juga Bohong.

Bila Tes CPNS belum tembus berarti ada pintu Rizki lain yang lebih baik Itu saja yang harus diyakini.

Sekedar informasi, Dalam Tes SKD ada 3 bagian yang diujikan yaitu :1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nasionalisme, integritas; bela negara; pilar negara; dan bahasa Indonesia . Passinggrade tahun ini 2019 : 65 , th 2018 : 752. Tes Kepribadian ( TKP) pelamar CPNS diuji terkait pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, serta profesionalisme. Passing grade tahun ini 2019 : 126. th 2018 : 1463. Tes Ilmu Pengetahuan Umum ( TIU ) soal yang keluar tak jauh-jauh dari kemampuan verbal, kemampuan numerik, dan kemampuan figural.Passing grade tahun ini 2019 : 80 , th 2018 masih sama 80.Demikian Informasinya, Semoga Yang belum Lolos , Bulan September 2020 akan dibuka kembali, dan bisa dipersiapkan lebih baik lagi. SEMOGA SUKSES DUNIA DAN AKHIRATNYA.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Swmangat terus bu hj...

18 Feb
Balas

Semangat bu hj..dah tantangan 30..

17 Feb
Balas

Ya bu Hj ... setelah ini stop dulu... byk tugas mau unbk...

18 Feb
Balas

Trmkasih bu hj Septa

18 Feb

Alhamdulillah sudah sampai 30. Selamat Bu Hj

18 Feb
Balas

Sumangat, Buk

30 Mar
Balas

TKP 143 thn 2018 Bu. Sy ingat betul anak sy cuma 142. Gak lolos waktu itu krn kurang 1. He...he..Bu bgm mengirim ke FB pribadi ibu kok tdk ada link di atasnya. Klo sy malah byk sekali. Kdg sampe 3 link. Jd mumet liatnya krn rame

18 Feb
Balas

Trimakasih koreksinya Bu, Semoga Tahun ini di terima ya bu Noravitaria...

18 Feb

Aamiin Ya Robbalalamin mksh Bu doanya. Semoga anak kita lolos ya tes CPNS nya.

18 Feb
Balas

Alhamdulillah sudah kita lalui semua. Semoga kita selalu memperbaiki kinerja kita. Aamin

22 Feb
Balas



search

New Post