Rumondang Sitohang

Hanya wanita biasa. Seorang pendidik yang suka membaca, mengamati dan mencoba membiasakan kebenaran. Hobby berenang dan travelling ala b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dari Kata Menjadi Cinta
#dok Siti Ropiah

Dari Kata Menjadi Cinta

Dari Kata Menjadi Cinta

Oleh: Rumondang Ernawati Sitohang

Kagum. Itu yang terasa saat berkenalan dengan Dr.Hj Siti Ropiah. Perempuan yang lahir di Cikarang tanggal 12 September 1969 itu merupakan sosok inspiratif di Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya. Berkaca mata, tubuh proporsional, dibalut baju gamis, dengan senyum manis mampu membuat siapa pun yang memandang menjadi tertarik. Siti Ropiah dalam setiap perkenalannya, selalu mengatakan bahwa profesinya adalah pengajar pada salah satu Madrasah Aliyah di Kabupaten Bekasi. Ini menunjukkan kerendahan hati. Dia bangga menjadi bagian dari sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama tersebut.

Vivi, begitu dia biasa disapa. Sosok ramah ini merupakan penulis aktif di blog gurusiana.Tulisan-tulisannya yang renyah tanpa kalimat menggurui, mampu menarik minat para gurusianer untuk selalu menunggu karyanya. Kiprahnya di dunia literasi khususnya di kabupaten Bekasi, memberikan kebanggaan tersendiri bagi penulis Bekasi. Ada dua buku tunggal yang dihasilkan oleh Siti Ropiah yaitu Indahnya Poligami dan Sang Mahacinta. Selain buku tunggal, dia juga menghasilkan beberapa karya antologi. Kata-kata yang terangkai menjadi kalimat dalam tulisan dan lisan perempuan yang akrab disapa Vivi itu mampu menebarkan rasa cinta pada setiap orang yang membaca dan berkomunikasi dengannya. Kemahiran inilah yang mengantarkan Vivi menjadi penulis terfavorit pada acara Temu Guru Penulis Nasional 2019 yang berlangsung pada bulan November di Jakarta.

Rendah hati. Itu salah satu sifat yang patut dicontoh dari Siti Ropiah. Setiap ada tulisan yang masuk ke WA group, dia selalu memberi komentar baik itu berupa pujian maupun kritikan yang membangun. Pernah suatu ketika, saya menulis partikel pun serangkai dengan kata sebelumnya. Dia tanpa kesan sok pintar mengatakan partikel pun seharusnya ditulis terpisah. Siti Ropiah merupakan salah seorang sosok yang konsisten dalam menulis. Di mana pun berada, menulis adalah hobbynya. Dia pernah membuat tulisan tentang profile saya di blog gurusiana. Saya menangis penuh haru saat membaca tulisannya dan terlanjur jatuh cinta padanya. Cinta yang tulus dari seorang adik kepada kakak perempuan. Cinta yang tulus dari seorang pemula kepada seniornya. Cinta tanpa batas perbedaan agama dari seorang yang bukan seagama dengannya. Wahai Ibu, tetaplah berkarya ajari kami para pemula agar dapat mengikuti jejakmu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan ibu juga enak dibaca, keren..

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu Yuli sudah berkenan hadir

09 Mar

Sehat dan sukses selalu Bu

09 Mar

Tema kita sama....

08 Mar
Balas

Hihihi, serupa tapi tak sama Bu

08 Mar

Terima kasih sudah berkenan hadir

08 Mar

Setuju, beliau memang figur yang luar biasa. Meskipun saya belum pernah jumpa darat, saya sudah merasa akrab dengannya. Dalam hormat buat beliau.

08 Mar
Balas

Wah Pak Agus terima kasih sudah berkenan mampir di sini.

08 Mar

Salamnya akan saya sampaikan. Sehat dan sukses selalu buat Pak Agus dan keluarga

08 Mar

Wah Bu Rumondang membuat aku tak dapat bicara. Terima kasih sudah menuliskan artikel tentang aku. Dengan tulisan yang keren ini, membuat aku juga jadi ikut keren. Sukses selalu untuk Bu Rumondang

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu Dr. Sehat dan sukses selalu

09 Mar

Tulisannya keren amat, Bucan!

08 Mar
Balas

Terima kasih Bucan

08 Mar

Salam kenal sehat dan sukses selalu

08 Mar

Tulisannya keren, Bu

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu sehat dan sukses selalu

09 Mar

Setuju Bun, beliau memang seorang motivator yang super, selalu menginspirasi dan mengapresiasi...

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu Kartini. Sehat dan sukses selalu

08 Mar

Keren, Bu. Mantap tulisannya.

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu Nopiranti ,Ibu juga keren

08 Mar

Tulisan ini keren banget Bu Mondang. Salut Saya pun suka dengan Gurusianer pilihan Ibu. Semoga sukses selalu ya

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu Hanum ,mohon maaf belum bisa mampir karena terkadang akun saya error

09 Mar

Waaah kereen udah punya gurusiner idola

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu ,ini mejawab tantangan dari Pak @eko

09 Mar

Menceritakan Bunda Vivi memang tiada akan ada habisnya. Beliau benar2 tokoh inspiratif. Saya merasakan apa yang Bapak ceritakan. Dia pun selalu mampir di tulisan saya yang pemula. Sukses terus buat Bapak dan Bunda Vivi ya...

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu ,sudah berkenan mampir

09 Mar

Saya adalah Ibu, bukan bapak

09 Mar

Tulisannya bagus sangat menginspiratif

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu, sehat dan sukses selalu

09 Mar

Ceritanya mengalir, deskripsi tentang ibu siti ropiah yang enak dibaca

08 Mar
Balas

Terima kasih Pak Rudiopranoto

08 Mar

Salam kenal ,ssehat dan sukses selalu Pak Radinopranoto

08 Mar

Keren kali

09 Mar
Balas

Ulasannya keren Bu Rum ( Nama depan kita sama ternyata Bu) Topiknya juga keren tentang Bunda Fifi yang lembut dan bersahaja. Salam untuk Bunda Fifi ..

19 Nov
Balas

Mantap...

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu

08 Mar

Sehat dan sukses selalu

08 Mar



search

New Post