Rumondang Sitohang

Hanya wanita biasa. Seorang pendidik yang suka membaca, mengamati dan mencoba membiasakan kebenaran. Hobby berenang dan travelling ala b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kado Istimewa Di Hari Ibu
Foto: dokumen pribadi

Kado Istimewa Di Hari Ibu

Hari ini, Rabu 22 Desember 2021, saya merasa begitu bahagia. Bahagia karena mendapat kado istimewa tepat di hari Ibu. Kabar bahagia karena dari 10 naskah yang dikirim oleh siswa kami, delapan naskah terpilih sebagai pemenang lomba menulis. Lomba menulis ini diadakan oleh Media Guru sebagai blog guru terbesar di Indonesia.

Kabar ini saya terima dari Pak Prawiro, Ketua KPPBR (Komunitas Penulis Pendidik Bekasi Raya) sekaligus teman di salah satu grup WhatsApp. Saya merasa terkejut saat itu. Penyebabnya, naskah yang kami kirim adalah buah karya siswa yang dikerjakan bersamaan dengan kegiatan penilaian akhir semester. Dan pula dikirim saat lomba hampir ditutup. Tuhan berkehendak lain. Walau dikirim saat detik-detik yang begitu genting, namun naskah siswa justru terpilih.

Selamat buat anak-anakku. Terima kasih atas kado istimewa yang telah kalian berikan. Jangan cepat merasa puas. Tetap berlatih dan teruslah menulis. Mengutip kalimat dari Eko Prasetyo (Pemred Media Guru), yang terucap akan lenyap, yang tertulis akan abadi. Sejatinya menulis bukan tentang laku atau tidaknya karya yang dihasilkan. Tetapi menulis adalah tentang sebuah legacy. Selamat hari Ibu.

Kota Industri, 22 Desember 2021 (20.00)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat buat ananda...salam sehat dan sukses selalu bunda Rumohang

22 Dec
Balas



search

New Post