Rumondang Sianturi,S.Pd

Lahir di kota Sidikalang,Kab Dairi Sumatera Utara,Panggilan akrabnya adalah Miss mondang Tiara Veritas. Seorang kepala sekolah TK dan founder Taman Peniti...

Selengkapnya
Navigasi Web

APA ITU DAY CARE?

Day Care adalah sebuah tempat yang memberikan jasa penitipan dan pengasuhan anak secara bersama atau berkelompok. Day Care hadir untuk memberikan sebuah solusi bagi orang tua yang bekerja dan sulit mendapatkan asisten rumah tangga yang cocok dan dipercaya.

Banyak hal positif yang bisa didapatkan saat anak berada di day care diantaranya:

*Anak- anak akan lebih cepat bersosialisasi

* Anak akan mendapat stimulasi yang tepat dari beberapa guru pengasuh.

* Alat peraga yang sudah tersedia di day care sehingga orang tua tidak perlu repot untuk menyiapkan.

* Anak akan belajar banyak hal melalui bermain.

* Anak akan terbiasa lebih mandiri dan percaya diri.

* Pastinya biaya day care lebih murah daripada harus membayar babysister.

* Day care bukan saja hanya mengasuh ,namun anak- anak akan mendapat pendidikan atau pelajaran dan stimulasi sesuai usianya .

* Jumlah Pengasuh yang banyak akan lebih banyak juga memberikan perhatian bagi anak- anak,sehingga anak tidak tergantung hanya pada seseorang.

Menurut ibu Rumondang Sianturi,salah satu founder Taman Penitipan Anak " Sweety Day Care* yang berada di Kecamatan Kelapa Dua Tangerang, perkembangan anak yang di asuh di day care jauh lebih bagus dan optimal daripada yang hanya di asuh di rumah, anak- anak lebih cepat beradaptasi dan tidak cengeng, bahkan anak- anak di day care sangat peduli dengan temannya atau anak lain yang ada day care tersebut,Tak jarang anak-anak sangat mudah untuk berbagi ,mereka yang awalnya egois,setelah di day care anak- anak itu menjadi kompak dan penuh kebersamaan

Waktu penitipan di day care yang sangat fleksibel tentu juga sangat membantu orangtua. Misalkan saja di pagi hari,ketika orangtua terburu- buru harus masuk kerja atau ada urusan mendadak, sesegera mungkin sudah bisa diantar ke day care . Bahkan ketika orangtua juga telat pulang kerja atau terlambat menjemput karena satu dan lain hal, orangtua tidak perlu merasa cemas dan was was karena guru pengasuh pasti siap untuk menjaga dan menemani anak.

Guru pengasuh yang sudah berpengalaman akan memberikan stimulasi yang tepat bagi anak- anak sehingga diharapkan mereka tumbuh sehat dan optimal.

Usia anak yang dititip di day care secara umum sama yaitu anak Balita. Namun ada juga yang menerima usia bayi hingga 10 tahun, tergantung kebijakan para pemilik day care..Di Sweet day care misalnya kami menerima anak dari usia 1 bulan hingga anak 12 tahun. Hal sudah tentu mengakibatkan biaya nya juga berbeda- beda

Jadi jika bapak ibuatau orangtua merasa kesulitan mencari pengasuh di rumah, tak perlu ragu silahkan bergabung di day care .

Sweety Day care akan menjadi rumah kedua bagi anak- anak.Kami melayani dari hati dan penuh Hati- hati.

Sweety Day Care,20 Okt 2022

Rumondang Sianturi

Hp 081321056534

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post