Rumondang Sianturi,S.Pd

Lahir di kota Sidikalang,Kab Dairi Sumatera Utara,Panggilan akrabnya adalah Miss mondang Tiara Veritas. Seorang kepala sekolah TK dan founder Taman Peniti...

Selengkapnya
Navigasi Web
BIRUNYA UNTARA
Tantangan H+2

BIRUNYA UNTARA

Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka masih terus dilaksanakan di berbagai daerah.Tak terkecuali di kalangan Guru PAUD kab Tangerang. Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak SE Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan In House Training IKM , pada hari Kamis,15 September 2022 bertempat di kampus Untara Tigaraksa.

Acara dibuka dengan terlebih dahulu dengan melakukan doa bersama yang dipandu oleh MC ibu Hj Kartini.Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IGTK yang dipimpin oleh ibu Emil Ambarwati,S.Pd. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 325 orang guru PAUD..Hari itu Kampus Untara benar- benar dipenuhi dengan guru - guru yang bernuansa biru Aula Untara yang begitu luas tiba tiba biru membahana.

Hadir pada kegiatan tersebut Rektor Untara, juga Ibu Intan sebagai pemerhati pendidikan anak usia dini, serta perwakilan dari PGRI kab Tangerang. Kegiatan ini dibuka resmi oleh Ibu Intan Intan.Dalam sambutannya beliau menyatakan Terimakasih kepada pihak UNTARA yang sudah memfasilitasi tempat sehingga kegiatan ini boleh berlangsung. Beliau juga berharap agar para Guru PAUD tetap semangat dalam belajar.

Sedangkan Rektor UNTARA menyampaikan bahwa kampus ini telah membuka jurusan Pendidikan Anak Usia Dini.Dengan harapan guru- guru yang ada di Kab.Tangerang akan lebih mudah untuk kuliah lagi dengan biaya yang relatif murah yang di berikan kampus UNTARA.Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap akademik para guru Taman Kanak- Kanak yang masih belum sarjana atau S1.UNTARA akan membuka diri dan akan memberi keringanan serta kemudahan bagi para guru yang ingin mengembangkan pendidikannya.

Kata sambutan berikutnya adalah dari ketua IGTKI Kab.Tangerang Ibu Titin Supriatin,S.Pd,M.Pd .Menurut ibu Titin beliau sangat bersyukur dan mengapresiasi antusias para peserta yang sangat banyak menghadiri kegiatan tersebut.Beliau menghimbau agar para guru tidak pernah lelah untuk belajar demi meningkatkan kualitas diri.

Setelah beberapa kata sambutan selesai, acara lalu dilanjutkan dengan materi Implementasi Kurikulum Merdeka serta praktek langsung yang diberikan oleh dua orang narasumber .Namun menurut analisa penulis sepertinya waktu kurang lama untuk bisa mengupas tuntas tentang Kurikulum Merdeka,sehingga para peserta dapat lebih memahami serta dapat mengimplementasikannya di lembaga masing- masing.

Ditambah lagi Aula yang penuh sesak dengan peserta yang semua bernuansa biru baju batik Kab.Tangersng itu, kurang kondusif .Cuaca panas walau sudah pasang AC kurang nyaman membuat di akhir - akhir acara, para peserta tampak mulai gerah dan kurang fokus. Semoga kedepannya kegiatan serupa boleh terpaksa lagi dan panitia lebih memperhatikan jumlah peserta yang sesuai ,sehingga suasana boleh lebih nyaman dan materi yang disampaikan boleh diterima dengan baik

Tepat pukul 16.00 Wib kegiatan In House Training IKM dapat diakhiri dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Tangerang, Sept 2022

Penulis: Rumondang Tiara Vetitas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post