Rurin Elfi Farida

Lahir dan besar di kota Blitar. Mengagumi penulis-penulis besar dan mencoba bermimpi menjadi penulis....

Selengkapnya
Navigasi Web

TG1 Bangkit Dari Keterpurukan

Jalan hidup manusia memang tak sama. Kisah kehidupan pun beraneka warna. Jatuh, terpuruk dan bangkit lagi menjadi agenda yang niscaya dalam perjalanan hidup anak manusia.

Tak mudah untuk bangkit setelah mengalami keterpurukan. Terlebih jika keterpurukan fatal yang memporandakan semua keteraturan ihwal yang sudah ada. Sungguh, sangat berat. Namun, hidup harus terus berjalan karena dia adalah anugerah terindah. Nah, sobat bagaimana cara agar tak lagi terkungkung dalam keterpurukan? Yuk, kita simak tips berikut.

1. Percaya akan ketentuan Allah.

Percaya dan yakin bahwa semua yang terjadi pada diri dan kehidupan kita adalah skenario terbaik yang diperuntukkan Tuhan untuk kebailan kita. Apapun itu. Pasti ada hikmah di balik setiap kisah. Ada pelajaran di setiap kejadian.

2. Instropeksi dan evaluasi diri.

Pelajari akar masalah dari setiap halyang membuat kita terpuruk. Analisis dengan baik point-point apa saja yang mwnjadi faktor penyebab dan juga faktor pendukung untuk setiap hal yang menimpa kita.

3. Lakukan improval movement secara bertahap. Step by step perbaik ikondisi keterpurukan yang menimpa kita. Jauhi hal yang bisa,memantik keterpurukan menimpa kita lagi. Pastikan ada gerakan yang mengangkat kita dari keterpurukan. Tapi, kalau bukan Anda sendiri yang berusaha bangkit, siapa lagi yang diharapkan?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post