Rury Ariyani

Mother Writer Teacher Traveller...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepucuk Rindu di Teluk Mendale
Sepucuk Rindu di Teluk Mendale

Sepucuk Rindu di Teluk Mendale

Sepucuk Rindu Di Teluk Mendale By : Rury Ariq

Kawasan wisata Gayo Quine Pante Gading sangat hening kurasakan. Melihat di sekeliling Umah Pitu ruang, patung gajah dan aksara Aceh Gayo menghiasi sudut-sudut Teluk Mendale.

Kini kawasan ini sering menjadi tempat persinggahanku menepi, merepih dari hiruk pikuk dunia, sehingga aku bisa menemukan makna hidup dan bisa move on dari masa lalu.

Sepucuk surat masih di kantong jaketku, pemberian dari Hilwa yang dititipkan melalui Safna masih belum sempat aku baca. Berkali-kali kukeluarkan dari jaketku, tetapi aku hanya bisa memandangnya, tak berani untuk membuka, apalagi berusaha membaca tiap baitnya.

Orang bilang mungkin aku bucin pada Hilwa, tapi tidak denganku. Memang kami saling mencintai, tapi takdir tak ingin kami saling memiliki. Aku pun masih takut membaca sepucuk surat yang ia tuliskan, takut makin tak bisa melupakannya, takut semakin dalam mencintainya. Kenangan bersamanya tak bisa lekat menghilang meski ia telah pergi menjumpaiNya.

Sudah keras usahaku untuk melawan rasa dan asa yang pernah tercurah untuknya. Aku bertekad dalam hati, akan membuka sepucuk surat itu nanti, setelah aku siap dan sudah berusaha melupakannya. Biarlah sepucuk rindu ini ku kenang kembali di teluk Mendale.

Sayup kudengar lagu aceh Tawar Sedenge mengalun dari kapal perahu yang mendekat ke arahku. Lagu Tawar Sedenge , lagu daerah yang berasal dari Gayo propinsi Aceh ini diciptakan oleh seorang seniman Gayo yang bernama AR Moese. Lagu ini menceritakan tentang keindahan dan kekayaan alam yang dimiliki daerah Gayo dan bagaimana masyarakat harus bersyukur dengan kekayaan alam tersebut dengan cara merawat dan tidak merusak lingkungan. Syair yang terdengar olehku, semakin menentramkan jiwaku : Engon ko so tanoh Gayo Si megah mu reta dele Rum batang uyem si ijo kupi bako e Pengen ko tuk ni korek so

Aku pun ikut menaiki kapal yang membawaku mengitari tepian Teluk Mendale, mencoba mengusir resahku akan kerinduan pada sang kekasih hati.

I'll be back to write My journey My Life My Adventure

#TelukMendale_Takengon_Aceh #4121X13

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post