Rusdi Pati

ALumnus IKIP Negeri Semarang jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan saat ini mengajar di SMP Negeri 1 Jaken sejak 1 Juli 2003. Menulis buku: 1. WRITERPRENEUR ME...

Selengkapnya
Navigasi Web

RENUNGAN (10)

Pertumbuhan dalam diri kita selalu berhubungan dengan pertumbuhan di luar kita. Siapa Anda, baik pengusaha, orang tua atau pemimpin, merupakan cerminan dari siapa Anda di dalam, jauh sebelum terlihat dari luar. Orang yang munafik, tentu saja, adalah mereka yang dunia dalam dirinya tidak berhubungan dengan dunia di luar.

Banyak orang yang hidup berpura-pura, menumbuhkan kesan kokoh dan kuat di hadapan publik, tetapi tidak memperhatikan hatinya. Kita semua terbagi menjadi tiga bagian: hati, pikiran dan tubuh.

Tubuh kita berhubungan dengan dunia fisik; pikiran kita berhubungan dengan dunia intelektual; dan hati kita berhubungan dengan dimensi terdalam dari karakter dan spiritualitas kita. Sebagian besar dari kita mengumpulkan energi kita ke dalam pikiran dan tubuh.

Namun, jika kita mengabaikan hati kita hanya untuk memberikan perhatian pada hal-hal lain, maka keputusan ini hanya berdasarkan pemikiran sempit.

Sumber: Philip Baker, 2008, Rahasia Super Achever, Jakarta: Esensi. Halaman 10-11.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post