Rusdi Pati

ALumnus IKIP Negeri Semarang jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan saat ini mengajar di SMP Negeri 1 Jaken sejak 1 Juli 2003. Menulis buku: 1. WRITERPRENEUR ME...

Selengkapnya
Navigasi Web
RENUNGAN (12)

RENUNGAN (12)

Kebudayaan kita telah menjadi budaya tidak bertanggung jawab dan pengeluh. Semuanya adalah kesalahan orang lain dan dalih adalah morfin zaman kita.

Mentalitas yang selalu menyalahkan, jika benar, akan menyatakan bahwa tidak ada sesuatu yang baik maupun buruk yang merupakan kesalahan diri.

Karena itu kita selalu mengambil jalan tengah dari realitas yang kejam itu untuk membentuk sebuah kesimpulan dan mengembangkan filosofi hidup yang tidak rasional, yaitu filosofi yang mengatakan bahwa kita adalah penentu di balik kesuksesan, sementara orang lain adalah penyebab kegagalan.

Zig Ziglar menekankan bahwa kita sering mendengar tentang kesuksesan yang diraih oleh diri sendiri tetapi tidak pernah mendengar kegagalan akibat perbuatan sendiri.

Sumber: Philip Baker, 2008, Rahasia Super Achever, Jakarta: Esensi. Halaman 17.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post