Rusdi Pati

ALumnus IKIP Negeri Semarang jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan saat ini mengajar di SMP Negeri 1 Jaken sejak 1 Juli 2003. Menulis buku: 1. WRITERPRENEUR ME...

Selengkapnya
Navigasi Web
RENUNGAN (22)

RENUNGAN (22)

Kemampuan untuk berkosentrasi selalu membuahkan hasil. Saat kita sedang berkonsentrasi mengerjakan soal ujian, dalam proses negosiasi, atau memperjuangkan cinta dalam kehidupan kita ... konsentrasi akan membuahkan hasil.

Fokus seperti memusatkan semua kekuatan kita. Zig Ziglar memberikan analogi memegang kaca pembesar di bawah terik sinar matahari. Di atas tumpukan daun kering. Jika kita terus menerus menggerakkan kaca pembesar tersebut, kita tidak akan pernah berhasil mengumpulkan panas yang cukup untuk menyalakan api. Namun, saat kita memeganggnya tanpa bergerak, sehingga cahaya dan panas matahari terfokus ke satu titik kecil, daun tersebut akan terbakan dengan cepat.

Tak mengherankan jika ada fakta yang mengatakan bahwa kesuksesan hidup ditentukan oleh sikap, konsistensi, karakter dan motvasi. Tanpa hal-hal tersebut, orang-orang yang kompeten, berbakat dan genius akan tetap tertinggal.

William Ward mengatakan, antusiasme dan keteguhan hati dapat membuat orang yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Apatisme dan kemalasan dapat membuat orang-orang luar biasa menjadi biasa-biasa saja.

Kemalasan seringkali dijadikan alasan. Kemalasan adalah gejala, bukan penyebab kegagalan dalam hidup. Namun, faktanya kebanyakan orang bukan pemalas, melainkan hanya tidak terinspirasi. Motivasi tercipta ketika kita memiliki sebuah tujuan yang menginsiprasi. Motivasi membuat kita lebih memfokuskan hidup kita dan memberi energi untuk mewujudkan impian kita.

Sumber: Philip Baker, 2008, Rahasia Super Achever, Jakarta: Esensi. Halaman 56-57.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal Mas Rusdi, saya panggil Mas karena Anda masih muda dibandingkan saya. Sangat produktif dalam menulis, saya baru mencoba membaca tulisan-tulisan di Gurusiana, ternyata banyak hal yang saya dapatkan termasuk tulisan Mas Rusdi. Teruslah..

04 May
Balas

Terima kasih. Saya hanya menuliskan sesuatu yang saya kutip dari buku yang mungkin pembaca belum pernah membaca buku tersebut sehingga saya berbagi pengetahuan dalam buku yang mungkin bermanfaat. terima kasih, salam kenal dan selamat menulis. salam literasi.

21 May
Balas



search

New Post