Ruslan Wahid

Guru Seni Budaya sekarang mengajar di MTsN 3 Mataram Provinsi NTB, sebelumnya pernah mengajar di MTsN 1 Mataram Tahun 2001 s.d 2010 dan MTsN 1 Lombok Barat Tahu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Seni Grafis Membuat Pola dengan Batang Daun Pisang

Belajar Seni Grafis Membuat Pola dengan Batang Daun Pisang

Hai sahabat gurusiana jumpa lagi pada kesempatan ini.

Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat cetakan pola menggunakan bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita yaitu batang daun pisang.

Serat atau tekstur batang daun pisang tersebut memiliki keunikan sehingga kalau dicetak atau dicap di atas kertas maka akan menghasilkan motif yang unik dan indah.

Sebelum mulai membuat cetakan pola dalam pembelajaran seni grafis ini terlebih dahulu siapkan bahan dan alat yang diperlukan yaitu batang daun pisang secukupnya, cat akrilik, kuas, kertas, pisau atau cutter dan tisu atau lap.

Untuk cara pembuatannya Anda bisa tonton video tutorialnya di bawah ini.. selamat mencoba dan berkreasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post