Ruslan Wahid

Guru Seni Budaya sekarang mengajar di MTsN 3 Mataram Provinsi NTB, sebelumnya pernah mengajar di MTsN 1 Mataram Tahun 2001 s.d 2010 dan MTsN 1 Lombok Barat Tahu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Buatlah Guru-Guru Selalu Rindu Bertemu

Upacara merupakan salah satu sarana sebagai ajakan untuk melatih Kedisiplinan terutama mengikuti apa yang diperintahkan oleh seorang pimpinan. Ketika pimpinan mengatakan siap, kita harus ikut siap, tidak perlu pimpinan itu melihat siapa orangnya, besar kecilnya, tidak melihat kelasnya tapi pada saat ini menjadi pemimpin maka kewajiban kita sebagai peserta upacara adalah mengikuti perintahnya. Taat terhadap pimpinan merupakan salah satu ajaran Agama Islam. Demikian dikatakan Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman mengawali amanatnya pada saat bertindak menjadi pembina upacara mingguan Senin pagi (13/1/2020) minggu lalu dihadapan para peserta apel yang diikuti oleh dewan guru, staf karyawan dan siswa-siswa madrasah. Melanjutkan amanatnya Suparman mengingatkan kepada siswa-siswa agar selalu membuat bapak ibu gurunya menjadi rindu di setiap hari di kelas maupun luar kelas dengan cara menghormatinya, mentaatinya dan mengerjakan apa yang diberikan. "Buatlah kami rindu melihat kalian tiap hari, rindu ketemu sama kalian, caranya hormati adalah hormati dia karna nilai kalian tergantung pada nilai kami dihadapan kalian. Kalau kalian hormat maka kami ingin selalu melihat kalian merasa senang sama kalian", Ucap Suparman. Sebagaimana dalam sebuah keluarga sambung Suparman, pasti ada diantara saudara dalam keluarga tersebut paling disayangi, disenangi dan dicintai, apapun diminta mungkin dituruti oleh orang tuanya. Kenapa karna dia sebagai anak lebih punya hati sama orang tua, mentaati dan menghormati orang tuanya. "Begitu pula dalam pergaulan pertemanan atau persahabatan, kalau teman itu baik, baik tutur katanya, baik sikap prilakunya pasti kita senang, kita nyambung berbicara, kemana-mana akan bersama. Maka pesan saya bergaullah bersama orang baik karna pergaulan dengan teman itu merupakan cerminan sikap diri sendiri ", pungkas Suparman. (@ruslanwahid)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post