Muhammad Rusli Harahap

Pria kelahiran Medan, kini aktif di IPPSU (Ikatan Pendidik Penulis Sumatra Utara)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Imigran Gelap (Tantangan Hari ke-3)

Imigran Gelap (Tantangan Hari ke-3)

Deportasi menjadi ancaman bagi orang yang datang ke suatu negara dengan cara yang illegal.

Kebijakan ini berlaku disemua negara. Di Indonesia diatur dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 (UU Keimigrasian) dan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2013 mengartikan deportasi sebagai tindakan paksa mengeluarkan orang asing dari wilayah Indonesia.

Jadi, jangan coba-coba menjadi "imigran gelap" jika tak ingin dipulangkan dengan cara yang tak nyaman.

Teringat beberapa waktu yang lalu, artis asing dideportasi dari Indonesia. Khawatir suasana resepsi pernikahan ponakan ditanggal cantik ini (2-2-2020) terancam ricuh.

Pasalnya, di panggung hiburan ada penyanyi berperawakan tinggi menyanyikan lagi India.

Turun dari panggung langsung saja ia ku sapa.

"Bang, asalnya dari mana?", tegurku.

"Kenapa bang? Aku memang gelap, tapi aku bukan imigran gelap". Sahut Kumar, pria turunan Tamil, yang ternyata memang orang Medan dan menjadi inspirasiku menjadikan peristiwa hari ini menjadi ide tulisan ditantangan Gurusiana.

Ooo.......

Selamat atas pernikahan Rizka & Andri. Ahad, 2-2-2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tumpas se aeeee....Yu Mus ke raeeee...

02 Feb
Balas

Heee.. mantabbb..

03 Feb

Ternyata...ide menulis ada dimanamana ...ya..Pak Sekum. Yang golap pun bisa ditulis, konon pulak yang torang. Hehehe. Lanjuuutttt. Salam Literasi. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakllah..., Pak Sekum.

02 Feb
Balas

Terima kasih Bunda. Barakallah.Semoga kita sehat selalu.

03 Feb

Emang segelap apa pak, nggk sampai menghalangi pandangan kan pak? Hihi!

02 Feb
Balas

Sepertinya bukan gelap, tapi golap

02 Feb

Au ahh..gelap hihi

02 Feb
Balas

Hihihi.. ber kuce kuce ho tahe

02 Feb



search

New Post