Rusli Muhammad

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Apakah yang aku lakukan setelah lulus ?

Apakah yang aku lakukan setelah lulus ?

Awal aku kembali ke rumah dari pesantren, aku merasa asing. Wajar saja, karena aku tak tinggal di kampungku selama 7 tahun lamanya. Hariku mulai berbeda dengan biasanya. Yang mana biasanya serba antri, kini semua serba luang dan bebas. Disinilah ujian kemalasan tiba.

Tak lama setelah lulus aku selalu bersikeras bagai mana cara menghidupkan kegiatan kampung ini. Oh iya, kampungku bernama kampung Tegal Danas, yang bertempatan di kecamatan Cikarang Pusat Bekasi. Disinilah aku meneruskan perjalanan hidup di sisa usiaku yang ntah sampai kapan. Setelah beberapa minggu tinggal di kampung. Akhirnya ada teman-temanku yang senantiasa bermain kini mangajakku tuk memubat aktivitas rutinitas para pemuda. Aku usulkanlah sebuah kajian kalangan pemuda yang alhamdulillah hingga kini masih berjalan.

Alhamdulillah aku merasa senang bisa membimbing para sahabatku belajar agama melalui kitab kuning. Disini aku merasa nyaman bisa membimbing mereka belajar. Aku sendiri hanya berharap kegiatan ini terus berjalan. Dan senantiasa allah beri kemudahan serta keberkahan. Dan akupun sangat berterima kasih kepada para sahabatku yang telah memberi kepercayaanku. Sungguh ini amanah yang berat namun insya allah mulia di sisi allah. Aamiin...

Aktivitas ini mampu menepis waktu luangku menjadi sering memahami kajian yang akan aku bawakan. Aku sangat senang karena sejatinya kekosongan itu merusak. Maka dari itu aku mengajak teman-teman tuk sering berpartisipasi dalam segala kegiatan positif..

#salampergerakan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul, ananda. Jangan sampai waktu terbuang sia-sia. Isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Ilmu yang diperoleh di pesantren dapat dibagikan ke remaja masjid. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu serta senantiasa dalam ridho Allah SWT. Aamiin ya robbal alaamiin.

16 Sep
Balas

Aamiin bunda. Alhamdulillah terima kasih motivasinya. Hal ini lah yang sellau memberi energi positiv

16 Sep

Mengisi kegiatan dengan hal positif sangat bermanfaat. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 Sep
Balas

Aamin terima kasih bu

16 Sep



search

New Post