Rusli Muhammad

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Harus dengan keturunankah  atau usaha ?

Harus dengan keturunankah atau usaha ?

Dalam hidup perlu adanya usaha yang dilakukan. Bila terdapat pilihan usaha atau keturunan ?. Sy lebih memilih diberi nikmat untuk bisa selalu berusaha. Sejatinya tak seidkit orang yang mengandalkan keturunan demi kesuksesan karirnya. Apalah daya, bila tak ada usaha atau perjuangan dalam merintisnya. Semua akan habis sia - sia.

Bagi saya usaha adalah hal yang penting. Sehingga menghubungkan antara perilaku dengan mindset. Membiasakan berusaha dalam segala hal adalah hal yang postif. Bahkan pepatah arab pernah berkata :

# بِجِدِّ لَا بَجَدِ كُلُّ مَجْدِى # فهَلْ جَدُ بِلَا جِدِّ بِمُجْدِ

# فَكَمْ عَبْدٌ يَقُوْمُ مَقَامَ الْحُرِّ # وَكَمْ حُرُّ يَقُوْمُ مَقَامَ الْعَبْدِ

Artinya " Dengan bersungguh - sungguhlah , bukan dengan mengandalkan keturunan . Engkau bisa mendapat segala yang kau mau #

Apakah dengan mengandalkan keturunan tanpa kesungguhan kau bisa sukses ? #

Seberapa banyak orang miskin mampu menjadi orang sukses #

Dan tak sedikit orang kaya yang jatuh menjadi orang yang gagal #

Dari kata pepatah ini. Saya termotivasi untuk bisa terus berusaha dalam hal apapun yang bersifat baik. Bagiku sebuah keinginan yang tinggi harus di barengi usaha dan motivasi yang tinggi. Karena sejatinya allah selalu melihat perjuangan kita. Teruslah berjuang pantang menyerah. Everything will be ok.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post