Rusli Muhammad

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Waktu fajarmu, Kunci kesuksesanmu.

Waktu fajarmu, Kunci kesuksesanmu.

Sejatinya sholat bukanlah hal yang asing bagi orang islam. Namun, tahukah anda, Mengapa sholat lebih utama ketimbang tidur ?

1. Karena tidur adalah jawaban dari panggilan untuk memenuhi kebutuhan diri. Sedangkan sholat adalah jawaban dari panggilan untuk memenuhi kewajiban kita terhadap allah swt.

2. Tidur itu bagaikan kematian, karena dilakukan dibawah alam sadar. Srdangkan sholat bagaikan kehidupan, karena dilakukan di bawah alam sadar.

3. Bahwasannya tidur adalah istirahat untuk fisik manusia. Sedangkan sholat adalah istirahat untuk ruh/jiwa kita.

4. Perihal tidur, tentu baik orang beriman ataupun non muslim sama-sama melaksanakannya. Sedangkan sholat tidak akan dilaksanakan, kecuali olehborang yang beriman.

Orang-orang yang senantiasa sholat di waktu fajar, adalah salah satu tanda kesuksesan yang telah dimiliki. Mengapa demikian, karena orang yang sholat fajar wajahnya terlihat berseri. Keningnya terlihat cerah bercahaya. Waktunya senantiasa ia lakukan dengan manfaat hingga mencapai keberkahan.

Andai kita dapat menjadi ahlul fajr (orang yg senantiasa menghidupkan waktu fajar). Maka bersyukurlah atas keutamaan-keutamaan tersebut. Dan apabila kita belum tergolong menjadi ahlul fajr. Maka berdoalah. Semoga allah menjadikan kita sebagian dari mereka (ahlul fajr).

Keutamaan apa yang ada di waktu fajar ?

1. Dalam melaksanakan ibadah kewajibannya di katakan

تَجْعَلُكَ فِى ذِمَّةِ اللّهِ

Yaitu dalam kesehariannya ia berada dalam tanggungan allah. Yang mana allah akan menjamin segala kebutuhannya.

2. Dalam melaksakan ibadah sunnahnya dikatakan

خَيْرُ مِنَ الدُّنْيَا وَمَافِيْهَا

Yaitu akan mendapatkan suatu ganjaran, yang mana ganjaran tersebut lebih baik dari pada dunia dan seisinya.

3. Bacaan alqur'an nya dapat menjaganya karena disaksikan para malaikat.

إِنَّ الْقُرْآنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُوْدَا

( الإسراء ١٧. ٧٨ )

Maka dari itu berbahagialah wahai sodaraku yang senantiasa sholat fajar. Dan Semoga allah selalu senantiasa mempermudah urusan-urusan kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post