Ruslina tahir

Bismillahirrohmanirrahim. Nama Ruslina Tahir. Guru SMPN 21 Makassar. Tinggal di Pallangga Kabupaten Gowa...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar merangkai kata bermakna

" jagalah lisanmu" itu salah satu pesan berharga yang Rasulullah Saw ajarkan beribu ribu tahun yang lalu. Mengapa lisan harus dijaga? Karena lidah kita yang tak bertulang ini rupanya jauh lebih tajam dari pedang. Betapa banyak perkataan yg keluar dari lidah yang tak bertulang itu mampu melukai dan mencederai sebuah hati sehingga iapun menjadi patah. Bahkan tak jarang kemalangan terjadi akibat dari lisan yang tak terjaga.

menjaga lisan adalah bermakna sama dengan menjaga tulisan. Sebab tak semua kata mampu diucapkan oleh lisan, adakalanya ia mendaulat rangkaian - rangkaian huruf untuk mengungkapkan kata demi kata.

Lisan atau tulisan kita yang terjaga tentu akan menghasilkan rangkaian kata kata yang bermakna baik dan akan membawa dampak positif baik bagi diri piribadi maupun orang lain yang menyimaknya. Lihatlah betapa kekuatan lisan bung Karno dalam berbagai pidatonya mampu membangkitkan semangat juang pemuda indonesia kalanya. Sangat sering pula kita menyaksikan ratusan bahkan mungkin ribuan orang berkumpul hanya untuk mendengarkan petuah - petuah bijak atau nasehat siraman rohani dari seorang motifator atau seorang ulama kondang. Banyak pula karya para ilmuan yang ditulisnya beribu tahun lalu yang masih dibaca dan menjadi sumber referensi hari ini.

Menjaga lisan atau tulisan bukanlah hal mudah, butuh tekat, kekuatan iman dan banyak belajar, agar lisan dan tulisan kita menghasilkan kata kata bermakna. So mari belajar dan terus belajar merangkai kata bermakna. 😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul Bunda ..lisan maupun tulisan, mari kita jaga keduanya. Semangat berkarya, semangat merangkai kata agar menjadi bermakna....salam sehat n sukses Bund....

31 Dec
Balas

Salam suskses juga... Semoga kita menjadi org2 yang mampu merangkai kata2 bermakna baik lewat lisan maupun tulisan

31 Dec

Belajar merangkai kata bermakna

31 Dec
Balas



search

New Post