RUSMAN

Rusman, Guru mata Pelajaran Produktif Akuntansi di SMK Swasta Tamansiswa Sukadamai Kec. Pulo Bandring Kab. Asahan - Sumatera Utara. Dari kecil bercita - cita i...

Selengkapnya
Navigasi Web

Daun Kemuliaan (Pentigraf)

Daun Kemuliaan (Pentigraf)

===================

Lelah beraktivitas sepanjang hari, maka setelah ba'da isya, pak Dodo langsung merebahkan tubuhnya diruang keluarga sambil nonton TV bersama istrinya. Tak berapa lama kemudian putri sulungnya datang dan langsung memijit tangan pak Dodo. Pak Dodo yang terkejut langsung mengatakan kalau putri sulungnya tersebut pasti ada maunya.

Putri sulungnya tersenyum dan mengatakan kalau dirinya cuma mengajak pak Dodo bermain tebak-tebakan biar lelah ayahnya hilang. Namun kalau pak Dodo bisa menjawab, putrinya akan terus memijitnya hingga lelahnya hilang, namun jika pak Dodo tak bisa menjawab, maka pak Dodo harus membayar jasa pijitan.

Pak Dodo tertawa lebar lalu terdiam sejenak, namun karena pasti asik, dan yakin bisa menjawab, maka pak Dodo menyetujui dan langsung membuat tebakan. Putri pak Dodo langsung memberikan tebakan tentang daun apa yang di sebut daun Kemuliaan. Pak terdiam dan berfikir panjang lalu akhirnya menyerah dan meminta jawaban dari putrinya. Putri pak Dodo langsung menjawab "Daun Salam". Pak Dodo masih tak mengerti lalu meminta penjelasan kembali. Putrinya pun mengatakan alasan bahwa salam itu adalah do'a juga keselamatan, selain itu salam juga cara untuk mengkomunikasikan sesuai akan kehadiran seseorang. Penjelasan tersebut membuat pak Dodo tercengang karena putrinya ternyata luar biasa. Akhirnya pak Dodo merogoh saku celananya dan memberikan selembar uang kertas berwarna biru. Sementara istrinya hanya tersenyum ternyata trik putrinya untuk meminta uang sangat cerdik.

#

Asahan, 7 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post