RUSMAN

Rusman, Guru mata Pelajaran Produktif Akuntansi di SMK Swasta Tamansiswa Sukadamai Kec. Pulo Bandring Kab. Asahan - Sumatera Utara. Dari kecil bercita - cita i...

Selengkapnya
Navigasi Web

Gara-gara Tahu Lalat (Pentigraf)

Gara-gara Tahu Lalat (Pentigraf)

===================

Istri pak Dodo selalu mengajarkan kepada anak-anaknya tentang budaya hidup bersih dan sehat. Terutama tetap harus selalu menjaga kebersihan agar lalat tidak hingga baik pada sampah maupun makanan. Sebab lalat itu merupakan sumber penyakit.

Si bungsu yang memang masih ingin banyak tahu, selalu sering bertanya kepada ibunya. Istri pak Dodo yang tahu bahwa anaknya masa pertumbuhan maka ia tak ingin mematahkan pertanyaan anaknya dengan marah atau tidak mau menjawabnya. Ia tetap berupaya sebisa mungkin untuk menjawab pertanyaan anaknya.

Pada suatu hari, pak Dodo sedang tiduran di sofa, si bungsu melihat ada beberapa ekor lalat hinggap di wajah pak Dodo yang tanpa di sadari. Si bungsu langsung menemui ibunya untuk memberi tahu dan bertanya tentang hitam-hitam di leher pak Dodo. Istri pak Dodo menjawab dengan santai "Itu tahu lalat nak". Seketika si bungsu masuk ke kamar mandi mengambil sabun dan air kemudian langsung mencuci leher pak Dodo. Pak Dodo sontak terkejut, ia tak tahu maksud si bungsu. Namun yang pasti, si bungsu hanya bisa berkata kalau tahi lalatnya harus hilang.

#

Asahan, 14 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigrafnya keren

14 Jun
Balas



search

New Post