RUSMAN

Rusman, Guru mata Pelajaran Produktif Akuntansi di SMK Swasta Tamansiswa Sukadamai Kec. Pulo Bandring Kab. Asahan - Sumatera Utara. Dari kecil bercita - cita i...

Selengkapnya
Navigasi Web

Karena Tanda Koma Beda Makna (Pentigraf)

Karena Tanda Koma Beda Makna (Pentigraf)

===================

Saat jam istirahat, pak Dodo beserta rekan kerjanya kumpul bareng sambil menikmati bekal yang sudah dibawa dari rumah masing-masing. Sambil bergurau, mereka pun bertanya tentang jumlah anak yang dimiliki. Mereka semua menjawab ada yang satu, ada yang dua. Tetapi pak Dodo sendiri yang mengatakan punya anak empat. Semuanya tertawa sambil ngebuli pak Dodo dengan kalimat Boris kali.

Bulian dari teman-temannya tak di ambil pusing oleh pak Dodo, sebab pak Dodo hanya mengikuti program pemerintah untuk KB dengan slogan dua anak lebih baik, hanya saja dirinya menempatkan tanda koma yang berbeda . Semua temannya tertawa geli dan menganggap pak Dodo gila. Program pemerintah hanya dua anak, tetapi pak Dodo malah empat anak.

Lagi dan lagi pak Dodo tak mau ambil pusing, ia pun menjelaskan kembali serta menuliskan kalimat di sebuah kertas yang berisi "Dua anak lebih, baik !". Kertas tersebut di tunjukkan kepada temannya lalu pak Dodo kembali berkata "Siapa yang gila dan bodoh ?". Temannya terdiam lalu tertawa lebar dan memecah suasana. Mereka salut dengan alasan pak Dodo yang keren luar biasa. Ternyata karena tanda koma beda makna.

#

Asahan, 10 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post