Rusmiaty

Rusmiaty,S.Pd lahir di Desa Parahangan, 24 Juni 1966. Sekolah SD di Desa Parahangan lulus tahun 1980 SMPN- 3 Palangka Raya Lulus 1983 SPGN-1 Palangka Raya Lu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Senangnya menjadi ibu dan nenek

Senangnya menjadi ibu dan nenek

Selaku seorang wanita merupakan suatu kebahagiaan yang sulit di ungkapkan dengan kata-kata apabila Tuhan mempercayakan untuk menjadi istri, ibu, dan nenek. Sungguh hatiku penuh dengan suka cita karena bagiku anak adalah anugerah yang berharga yang Tuhan berikan dalam kehidupan sebagai istri. Aku bangga dan bahagia dengan betkat yang Tuhan berikan padaku dan suami. Kami di percayakan untuk memiliki enam orang anak.

Memang di zaman sekarang banyak anak bukan lagi suatu kebanggaan tapi bagiku anak itu adalah harta yang terindah dan paling berharga. Tapi dalam tulisan ini bukan untuk menceritak keenam anak-anakku, tapi menceritakan tentang ketika aku di betikan kepercdyaan oleh Tuhan untuk hamil lagi di usia 45 tahun.

Diawal tahun 2012 aku mulai banyak kesibukan karena tanpa mengusul berkas mendadak atasanku di ganti, akibatnya semua program yang sudah disusun berubah dratis. Selaku anak buah kamilah sibuk merubah semua program yang sudah berjalan mengkuti selera atasan yang baru. Karena kesibukan itu aku lupa tentang ptogram keluarga berencana yang selama itu ku pakai yaitu suntik KB satu bulan. Akibatnya saya mendapat anugrah Tuhan diijinkan hamil lagi anak ke enam. Jarak kehamilan dengan kakanya ada 11 tahun.

Sungguh saya tidak menyadari kalau saya sudah hamil karena selama itu sering badanku terasa capek. Sudah menjadi tradisi bagiku kalau lagi kurang sehat badan langsung pergi ke tukang pijat reflesi yang ada di dekat rumahku yaitu sehat refleksi namanya. Ini tempat pijat teadisional yang pelayanannya pijat seluruh badan,. Biaya juga tidak mahal untuk sekali pijat termasul lulur cuma Rp 100,000 saja, Ketika dipijat bagian perutku tiba-tiba ada yang bergerak. Tukang pijatnya jaget termasuk saya juga lebih kaget. Memang saya lupa kapan waktu tamu bulanan saya datang, oleh sebelumnya saya juga sering gae datang bulan waktu suntik kb,

Setelah pulang dari tempat pijat saya beritahu suami, mendengar ceritaku beliau cuma senyum-senyum saja. Sorenya kami berdua pergi ke doktek kandungan dan melakukan tes kehamilan. Puji Tuhan saya positip hamil, tapi dokter sempat menjelaskan sungguh sangat beresiko hamil di usia 40 tahun ke atas. Dan di anjurkan untuk operasi cesar kalau melahirkan. Mendengar penjelasan dokter kandungan hatiku sempat ciut dan kuatir. Akibatnya tekanan darah sempat naik menjadi 139/100, karena biasanya tensi cuma 110/90. Suami juga takut dan minta agar dokter melakukan aborsi saja karena waktu itu hitungan kehamilanku 3 minggu. Tapi sungguh aku tidak mau karena sebelumnya aku juga pernah melakukannya. Ada penyesalan dan rasa bersalah yang sampai saat ini masih sulit untuk dilupakan. Janin yang tidak berdosa dibuang. Selaku suami bilau takut akan kesehatan saya, tapi dengat tekat dan keyakinan kupertahankkan anak yang ada di rahimku. Karena aku percaya kalau Tuhan mengijinkan hambznys menjadi ibu tidak ada yang mustahil. Dokter juga manusia yang mengandal teoti dxn pengalamannya. Tapi kuasa Tuhan lebib dari segalanya.

Puji Tuhan tepat tanggal 09 Nopember 2012 pukul 03.35 WIb saya melahirkan anak ke enam dengan jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2,8 Kg dan panjang badan 53 Cm dengan selamat dan sehat lewat persalinan norma. Dan saya dapat memberi ÀSI sampai anak betusia 3 tahun lebih. Kini usia putraku sudah 5 tahun. Kami juga diberkati dengan 2 orang cucu yang cantik dan sehat, Amim

Bio data

Nsma ; Rusmiaty

TTL : Parahangan,24 Juni 1966

Alamat : jl beliang ii no 01 Palangka Raya Kalimantan Tengah

No HP : 0853 5021 8032

Akun fb : rusmiaty dinan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post