Ruwono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mimpi

Mimpi

Bila lagi hasrat menulis beberapa syarat harus aku penuhi, aku akan merasa terganggu apabila di sekitar tempat menulis masih berantakan, maka aku harus mengatur benda atau barang menjadi tertata rapi. Bila dalam menulis dibutuhkan referensi seperti buku, majalah, surat-kabar atau referensi lainnya harus sudah aku siapkan dan tersusun sesuai dengan kebutuhan. Bahkan minuman atau makanan juga harus terhidang, biasanya aku letakkan di sebelah kanan dari posisi aku menulis sehingga mudah diambil ketika dibutuhkan. Sementara buku referensi aku tumpuk di sebelah kiri. Keadaan sekitar pun harus bersih, aku kadang harus membersihkan meja dan menyapu atau ngepel lantai dulu sebelum menulis.

Semua sudah siap.

Semua sesuai kondisi.

Pekerjaan siap dimulai.

Aku mencoba mengambil gelas minuman di sebelah kananku. Ahhh... perpaduan yang sangat istimewa antara kopi Bowongso dengan susu kental manis cap Nona, apalagi dinikmati ketika masih panas. Ahhh...panasnya terasa merambat di dada. Nikmatnya tak segera hilang dari mulut bahkan masih meninggalkan jejak di tenggorokan. Aku mengambil sekerat singkong goreng buatan istriku. Rasanya wow...nikmat tak tertandingi oleh biscuit kaleng cap Nona naik sepeda. Singkong goreng ini dibuat secara khusus, sebelum digoreng singkong direbus kemudian direndam dalam air bumbu rahasia beberapa saat. Singkong goreng jenis ini rasanya gurih, ketika digigit terasa empuk dan agak lengket. Nikmatnya...ah.

Aku lihat lagi layar masih kosong.

Belum juga ada goresan dalam layar Tosibhaku, belum satu karakter pun, apalagi satu kalimat, satu paragraf.

Sementara kopi-susu dan singkong goreng nyaris habis.

Aku mencoba mengambil sisa singkong yang tersisa, bersamaan dengan itu sikut istriku 'nyodok' dadaku. Aku terbangun.......mengintip jam dinding, ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 1:02

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dalam mimpi saja bisa menulis... Hebat! Maaf baru sempat baca

06 May
Balas

Lanjutkan, Pak Ruwono. Saya juga dari Wonosobo.

21 Apr
Balas

Terima kasih Bunda Hasanah. Latihan menulis

01 May

Siiip Terus berlatih Lama idea mengalir

21 Apr
Balas

Siiip Terus berlatih. Lama - lama idea mengalir

21 Apr
Balas

Terima kasih Pak

01 May

Ternyata hanya mimpi... Pak Ruwono mau pelatihan menulis sampai kebawa mimpi...hehe

22 Apr
Balas

Mimpi mencari ide Bu Dwi....

01 May



search

New Post