Ru'yat Ismail

Saya lahir di Bandung tanggal 31 Desember 1973 dari kedua orangtua, H.Syamsudin dan Hj.Rahmah. mengawali pendidikan di sekolah dasar Linggar pada tahun 19...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tersenyumlah dengan Iklas, Maka Menjadi Ibadah
Tersenyum

Tersenyumlah dengan Iklas, Maka Menjadi Ibadah

Jariir berkata, "Rasulullah SAW tidak pernah menghalangiku bertemu dengannya sejak aku masuk islam dan tidaklah sekali-kali melihatku kecuali dia pasti tersneyum". (HR.Muslim 2401 dari Aisyah)

Senyuman itu adalah salah satu sikap akhlak yang indah, sedangkan mencegah agar tidak ada hambatan bertemu adalah bentuk penghormatan, pendekatan hati dan sebuah ihsan juga.

"Seorang muslim adalah saudara muslim lainnya, dia tidak pernah mendzalaiminya, tidak pernah menginakannya. Takwa itu di sini ! Dan dia memberi isyarat ke dadanya sebanyak tiga kali"

Rasulullah SAW mengisyaratkan bahwa takwa di dalam dada karena perbuatan-peruatan zhahir tidak akan disebut takwa kecuali kalau dia lahir dari batin dan dengan keikhlasan. Hati itu adalah sumber takwa. sebab neraka itu tidak bisa dicegah dengan perbuatan-perbuatan yang zahir tanpa keikhlasan dari dlaam hati. 

Maksud dari menjadikan seorang muslim sebagai saudara adalah memperlakukan saudara muslim sebagaimana dia memperlakukan saudaranya yang lain, dalam hal perlindungan, memberi bantuan, dan semua bentuk kebaikan. 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren pak

05 Oct
Balas

MashaaAllah opini yang keren

05 Oct
Balas

Triamkasih bun...

05 Oct



search

New Post