Saad

Bekerja di SDN Kaliwiru Semarang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Auj bin Unuq Manusia Raksasa

Auj bin Unuq Manusia Raksasa

#Tantangan Gurusiana Hari Ke-3

Disebutkan dalam kitab Majalis al-Saniyyah bahwa dahulu ada seorang yang bernama ‘Auj bin Unuq. Dia seorang laki-laki raksasa yang tingginya 3.330 hasta (± 153 m). Ada riwayat yang menyebutkan sewaktu dia berada di atas gunung. Dia ingin makan ikan, maka dimasukkanlah tangannya ke dalam laut, kemudian ikan yang didapat dibakar dengan panasnya sinar matahari. Apabila ‘Auj marah kepada penduduk suatu desa, maka dia kencingi sehingga semuanya tenggelam dalam air seni.

Ketika Nabi Musa A.S. bersama pengikutnya masuk ke lembah Taih. ‘Auj yang telah berumur 4.500 tahun hendak membinasakan mereka semua. Dia naik ke gunung untuk mengawasi laskar Musa. Ketika mengetahui keberadaan mereka, dia memotong batu gunung selebar satu farsakh (kira-kira delapan kilometer), kemudian dia angkat ke atas kepalanya untuk dilempar kepada laskar Musa. Allah Swt pun mengutus burung Hud-hud dengan membawa batu, kemudian diletakkan di atas batu yang dibawa ‘Auj. Dengan izin Allah Swt, batu tersebut pecah menimpa kepala ‘Auj.

Riwayat lain menyebutkan bahwa Nabi Musa A.S. melompat sambil memukulkan tongkatnya ke mata kaki ‘Auj, maka dengan izin Allah Swt, dia jatuh tersungkur dan mati.

Demikianlah kisah manusia raksasa yang pernah ada di muka bumi. Semoga menambah keimanan kita kepada Allah Swt.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar itu pak?tingginya 153 m .luar biasa

18 Aug
Balas

iya bu

19 Aug

iya bu

19 Aug

Amin. Salam sukses,pak

18 Aug
Balas

makasih atas kunjungannya bu

18 Aug



search

New Post