Saad

Bekerja di SDN Kaliwiru Semarang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kehidupan Bayi Setelah Meninggal

#Tantangan Gurusiana Hari Ke-10

Diriwayatkan Ibnu Abi ad-Dunya dalam kitab “Al-Azza’” dari Ibnu Umar r.a., dia berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda “Setiap anak yang lahir adalah muslim. Apabila dia meninggal, maka akan tinggal di surga dalam keadaan kenyang dan segar. Dia juga berdoa “Ya Tuhanku, semoga Engkau mendatangkan orang tuaku.”

Imam Ahmad meriwayatkan dalam Musnadnya dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah Saw bersabda “Anak-anak orang mukmin berada di dalam surga. Mereka diasuh oleh Nabi Ibrahim dan Sayyidah Sarah sampai dikembalikan kepada orang tuanya pada hari kiamat.”

Dari dua hadis tersebut, bisa disimpulkan bahwa anak-anak kecil selagi belum balig kemudian meninggal, maka dia akan masuk surga. Apabila dia masih bayi, dia akan disusui oleh pohon yang bernama “Tuba”, kemudian diasuh oleh Nabi Ibrahim dan istrinya. Ketika Rasulullah Mi’raj ke langit ke tujuh. Beliau melihat Nabi Ibrahim di kelilingi anak-anak.

Kelak di hari akhir, anak-anak yang meninggal ketika masih kecil akan dikumpulkan kembali dengan orang tuanya. Apabila orang tuanya ahli surga, maka akan bersama anaknya. Namun, apabila masuk neraka, maka dia akan berpisah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang informatif. Sukses selalu dan barakallahu fiik

25 Aug
Balas

Terima kasih pencerahannya,pak. Salam sukses

25 Aug
Balas

salam, makasih bu atas kunjungannya

25 Aug



search

New Post