Saad

Bekerja di SDN Kaliwiru Semarang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan Aplikasi Daring

Pelatihan Aplikasi Daring

#TAGUR HARI KE-2

Guru merupakan profesi yang mulia. Dia menjadi ujung tombak dari maju mundurnya suatu bangsa. Oleh karena itu, seorang guru hendaknya bisa melaksanakan tugas dan fungsi pokok dengan sebaik-baiknya guna mencapai peradaban yang maju dan unggul.

Beberapa minggu terakhir ini, banyak pelatihan yang harus diikuti. Pada umumnya, materi yang disampaikan menggunakan adalah aplikasi pembelajaran dalam rangka pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Banyaknya agenda yang harus diikuti dan tugas yang harus dikumpulkan menjadi sebuah masalah di saat tahun pelajaran baru sudah dimulai. Pasalnya, mengganggu aktifitas pembelajaran daring yang seharusnya sudah dilakukan oleh guru. Butuh ekstra tenaga dan fikiran untuk mengatur waktu dalam melaksanakan keduanya.

Dengan demikian, perlu adanya sebuah kebijakan dari penyelenggara pelatihan terkait pelaksanaan, bentuk tugas dan pengumpulannya. Ada beberapa usulan yang bisa diterapkan. Pertama, waktu pelatihan dilaksanakan tengah hari setelah pembelajaran daring usai. Kedua, penugasan dibuat fleksibel dan tidak membebani. Ketiga, waktu pelaksanaanya dibuat seefektif mungkin, yakni tidak terlalu lama.

Memang, pelatihan itu sangat penting bagi guru. Namun, tentu saja tidak mengabaikan tugas pokok dan fungsi sebagai guru. Sebab, faktor keberhasilan pendidikan yang paling utama tergantung pada seorang guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Faktor keberhasilan pendidikan yang paling utama tergantung pada seorang guru. Maria setuju banget. Salam literasi Pak

26 Jul
Balas



search

New Post