Saad

Bekerja di SDN Kaliwiru Semarang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembelajaran Daring dengan Sway

Pembelajaran Daring dengan Sway

# TAGUR HARI KE-3

Pembelajaran jarak jauh merupakan sistem baru dalam dunia pendidikan saat pandemi covid-19 ini. Semua guru dituntut untuk bisa melaksanakannya dengan baik. Hal ini mendorong guru untuk belajar beberapa aplikasi daring, seperti youtube, google classroom, google form, microsoft sway, zoom cloud meeting, dan lain-lain.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk media pembelajaran adalah microsoft sway. Aplikasi ini mudah dibuat dan dapat diakses dengan baik oleh perangkat apapun sehingga sangat bagus digunakan oleh para guru.

Cara menggunakan Sway ini cukup mudah. Seorang guru hanya memasukkan tulisan, gambar, video, link, atau apapun yang diinginkan, maka aplikasi tersebut akan mengatur tampilannya secara apik. Setelah selesai membuat satu materi, kemudian guru tinggal membagikan linknya kepada peserta didik. Setelah itu, peserta didik dapat belajar dengan cara meng-klik link yang dibagikan oleh guru. Selanjutnya materi siap dipelajari dengan baik.

Mengenai masalah kuota internet. Hal itu tergantung konten yang dibuat oleh guru. Jika guru menyertakan video berdurasi panjang atau jumlahnya banyak, kuota yang digunakan menjadi besar. Sebaliknya, apabila tulisan, gambar, dan video pendek yang digunakan, maka kuota data akan menjadi hemat.

Keunggulan lain yang dimiliki Sway adalah tampilannya yang menarik. Hal tersebut tidak memerlukan tenaga dan pikiran karena diatur sendiri oleh aplikasi ini. Apabila kita menginginkan tampilan yang lebih bagus lagi, maka ada beberapa fitur yang bisa digunakan.

Dengan penampilan cantik dan kemudahan yang diberikan. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat pembelajaran menarik di era new normal ini. Selain itu, para peserta didik akan termotivasi dan suka dengan pelajarannya. Dengan demikian, kelancaran belajar dan tercapainya tujuan pembelajaran akan terwujud.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak.. kondisi skrg buat guru mhd kreatif ..sukses buat bpk

22 Jul
Balas

Makasih Bu

23 Jul

Banyak aplikasi yang bisa dipilih, hanya soal kesukaan dan kebiasaan.

22 Jul
Balas

Njeh Bapak..makasih atas kunjungannya

23 Jul

Sisi positif corona..Guru jd kreatifSukses selalu

22 Jul
Balas

Njeh bu..makasih atas kunjungannya

23 Jul

Keren.Kiranya akibat si covid, membuat para guru makin kreatif

22 Jul
Balas

Iya bu..makasih atas kunjungannya

23 Jul

Hikmah dibalik musibah, para guru makin kreatif. Salam literasi.

23 Jul
Balas



search

New Post