Saad

Bekerja di SDN Kaliwiru Semarang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Peristiwa Berdarah di Hari Selasa (Part 1)

#Tantangan Gurusiana Hari Ke-12

Hari Selasa merupakan hari darah atau yaumud dam sebagaimana sabda Rasulullah Saw. Sebab, pada hari tersebut Ibunda Hawa mengalami menstruasi pertama kali. Selain itu, terjadi pembunuhan manusia pertama di muka bumi juga terjadi pada hari Selasa.

Nabi Adam dengan Sayyidah Hawa dikaruniai anak yang banyak. Banyak riwayat yang berbeda tentang berapa kali ibunda Hawa melahirkan. Ada yang menyebutkan 120 kali, 180 kali, dan 500 kali. Hanya Allah lah yang tahu kebenarannya. Setiap melahirkan, anaknya selalu kembar laki dan perempuan.

Anak yang lahir pertama adalah Qabil dan Iqlima. Setelah itu, Habil dan Damima atau riwayat lain menyebut Labura. Ketika mereka sudah dewasa. Allah mewahyukan kepada Nabi Adam untuk menikahkan putra putrinya. Qabil dengan Damima. Sedangkan Habil dengan Labura.

Setelah Nabi Adam menyampaikan wahyu Allah Swt. Habil menerimanya, sedangkan Qabil tidak.

“Saudariku lebih baik, saya tidak mau yang lain.” Ucap Habil

“Wahai anakku janganlah menentang perintah Allah.” Jawab Nabi Adam

“Allah tidak memerintahkanmu seperti ini. Tetapi, Engkau lebih mencintai Habil sehingga Engkau nikahkan dengan putrimu yang paling baik.” Kata Qabil

“Pergilah kalian berdua dan mintalah hukum kepada Allah dengan kurban. Barang siapa kurbannya diterima, dia lebih berhak dengan hal tersebut.”

Sampai di sini dulu ya. InsyaAllah besok dilanjutkan kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post