Sabarina Nur Sarah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
31 Years VS 1 Day

31 Years VS 1 Day

31 Years VS 1 Day

“Bunda…sudah baca buku apa hari ini?” kalimat itulah yang selalu panda tanyakan kepadaku di setiap senja pergi. Yaaa… panda…ia seseorang yang mulai hadir di hatiku sejak tahun 2003 dan saat ini ia selalu mengisi hariku. Panda adalah suamiku. Panda tak pernah bosan memotivasiku untuk mau membaca dan menulis. Setiap pertanyaan itu datang, setiap juga kujawab “gak ada”, dingin tanpa ekspresi.

Tak hanya panda, teman-temanku acapkali menawarkan novel dan buku-buku menarik lainnya untuk sekedar mengisi kesepianku. Namun, saat itu pula aku langsung menolaknya. Ya… segitu bencinya aku dengan membaca, apalagi menulis.

Selasa, 18 Februari 1986 aku dilahirkan ke dunia. 31 tahun sudah aku jalani hidup. Banyak cerita yang seharusnya sudah bisa kuukir sejak lama. Apadaya egoku untuk berleha-leha lebih besar, padahal seharusnya tidak seperti itu. Atau bahkan aku lebih memilih mengerjakan pekerjaan lain yang tidak ada kaitannya dengan membaca. Aku lebih senang menyelesaikan soal-soal matematika daripada harus membaca. Aku lebih asyik menyendiri dengan android yang tak pernah lepas dari genggamanku daripada harus menulis.

Cerita indah cerita haru cerita seru dalam skenario kehidupan kuabaikan begitu saja. Hari demi hari, bulan berganti tahun, hilang ditelan waktu. Andaikan waktu bisa kuputar kembali, akan kurangkai semua asa yang telah terurai menjadi butiran debu. Penyesalan memang selalu datang terlambat. Tapi, yakinlah tak pernah ada kata terlambat untuk bisa memulai hal positif.

Sabtu, 26 Agustus 2017 adalah hari bersejarah dalam hidupku. Tak pernah setitikpun tersirat dalam benakku bahwa aku akan duduk di ruang Aula SMA Negeri 1 Cianjur. Dua hari berkumpul bersama orang-orang hebat membuatku merubah segalanya. Buih cinta untuk menulis mulai tumbuh dalam jiwaku. Saatnya aku mengucapkan….”Selamat tinggal masa lalu, selamat tinggal Sarah yang malas membaca”.

Aku berjanji pada diriku sendiri. Akan kuukir hari-hariku selanjutnya untuk bisa terus berkarya. Terus menjalankan apa yang seharusnya aku jalankan sebagai seorang guru. Akan kujadikan menulis sebagai Ruh-ku.

Penulis adalah Peserta Pelatihan SaguSabu Cianjur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Very inspiring...

27 Aug
Balas

Matur Nuwun Maaaasssss.....Terimakasih atas ilmunya.....

27 Aug

Very inspiring...

27 Aug
Balas

Keren saraaaah.... Welcome to the new amazing world

27 Aug
Balas

Berkaaattt buniiiiiii......sarah punya "mainan baru".... yeyeye lalala

27 Aug

mantapps, welcome Su Sarah

28 Aug
Balas

Makasiihhh bu Upit....salam kenal yaaa

28 Aug

Kereen...., semangat Bu Sarah.

28 Aug
Balas

Hatur nuhuunnn bu Yayat untuk motivasinyaaa....

28 Aug

sangat menginspirasi, terima kasih...

10 Oct
Balas

semangat buuu, pada saatnya kita akan disadarkan di saat yang tepat. Tak ada kata terlambat. keren tulisannya.

27 Aug
Balas

Uwowwww makasiihhhh...

27 Aug

Ketika menulis, dunia seolah berada digengamanmu. If you are willing to learn. So,No one can' t stop you

27 Aug
Balas

Yess...I will always learn n never give up....seneng bisa ketemu bu susan....see u next time ibuuuu :)

27 Aug

Salam kenal! Dari pantai selatan cidaun, cianjur

27 Aug
Balas



search

New Post