Saeful Hadi

PROFILE PENULIS Laki-laki bernama lengkap Saeful Hadi, S.Sos. ini lahir di Tasikmalaya pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Remehkan Doa yang Terzalimi
Jangan Remehkan Doa yang Terzalimi

Jangan Remehkan Doa yang Terzalimi

Jangan Remehkan Doa yang Terzalimi

Saeful Hadi

Keluarga Baroji terkenal kikir dan tidak segan-segan melakukan tindakan yang merugikan warga lain di kampungnya. Kejahatannya tak terendus hukum karena sering berhasil menyuap oknum aparat. Termasuk keberhasilan Baroji merebut sebuah lahan strategis milik tetangganya Darmoni dengan hanya membayar setengah harga normal dibawah ancaman. Darmoni tak bisa melawan dan keluarganya hanya bisa berdoa atas perilaku zalim Baroji. Keluarga Darmoni akhirnya pindah ke kota lain seiring anaknya yang sulung, Rizal juga kuliah di kota tersebut.

Kelakuan Baroji dan anak-anaknya semakin menjadi-jadi. Di bulan suci Ramadan yang seharusnya saat yang tepat banyak berbuat kebaikan, justru mereka berulah dengan menaikan beberapa harga bahan pokok. Sebagai pengusaha sembako, Baroji seenaknya mengatur harga di pasaran. Banyak warga yang menjerit karena toko milik Baroji adalah satu-satunya di kampung mereka.

Tiba-tiba beberapa aparat mendatangi rumah Baroji yang saat itu sedang pesta makan-makan di siang hari, padahal bulan puasa. Petugas menyampaikan surat penangkapan kepada Baroji dan dua anaknya atas kasus korupsi bantuan sosial. Persidangan pun dilaksanakan dan betapa terkejutnya Baroji bahwa Jaksa Penuntut Umum berhasil menyampaikan bukti dan saksi sangat kuat dan pengacara Baroji kalah. Semakin terkejut lagi Baroji ternyata, hakim yang memutuskan akhirnya dia dan kedua anaknya bersalah sangatlah dia kenal. Dia pun nyaris berteriak, “Kau Rizal, anak Darmoni?” Rizal pun tersenyum manis.

Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, 24 Maret 2024

Ruang tamu rumah ibu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap endingnya Kang. Sukses selalu

01 Apr
Balas

Terima kasih Kang Mas. Salam sukses selalu.

01 Apr

Mantap ulasan nya

01 Apr
Balas

Terima kasih Bu Hajjah. Salam hangat.

01 Apr

Sangat betul sekali, hati-hati doa orang yang terdzolimi, salam sukses pak

01 Apr
Balas

Terima kasih Pak. Salam sukses pula untuk bapak.

01 Apr

Terima kasih Pak. Salam sukses pula untuk bapak.

01 Apr

Sama2 pak

01 Apr

Mantap

01 Apr
Balas

Terima kasih Pak Sandi.

02 Apr

Sama sama

03 Apr



search

New Post