Saeful Hadi

PROFILE PENULIS Laki-laki bernama lengkap Saeful Hadi, S.Sos. ini lahir di Tasikmalaya pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Obat Luka di Acara Tadarus Ramadan
Obat Luka di Acara Tadarus Ramadan

Obat Luka di Acara Tadarus Ramadan

Obat Luka di Acara Tadarus Ramadan

Saeful Hadi

Seruni harus menerima kenyataan bahwa hubungan asmaranya harus kandas. Kedua orang tuanya tidak merestui hubungan mereka berlanjut di pelaminan. Kedua orang tuanya adalah pasangan pengusaha tajir, sementara sang kekasih, Rayusta hanya anak seorang tukang gorengan. Seruni padahal sudah merasa yakin bahwa Rayusta adalah calon imam yang baik karena taat menjalankan perintah agama.

Persetujuan orang tua Seruni akhirnya kepada sosok laki-laki bernama Jemison. Anak pengusaha tambang yang kaya raya. Seruni tidak bisa menolak walaupun perilaku Jemison sangat tidak berkenan di hatinya. Bulan suci Ramadan bukannya puasa, malah laki-laki tersebut sering datang ke tempat-tempat hiburan yang nakal buka di bulan mulia. Tragedi terjadi, Jemison dan kedua orang tua Seruni mengalami kecelakaan hebat saat calon suaminya tersebut mengajak orang tuanya berwisata, sehingga ketiganya meninggal dunia. Seruni pun dalam kesedihan mendalam.

Seruni akhirnya mengikuti kegiatan keagamaan bersama kelompok pengajian setelah tragedi kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orang tuanya. Terlibat aksi sosial seperti santunan anak yatim, pembagian sembako untuk keluarga tidak mampu dan takjil gratis. Pada suatu kesempatan kegiatan Tadarus Ramadan, dia didekati ustaz yang memimpin pengajian mengenai pasangan hidup Seruni. Seruni berkenan jika yang menjodohkan adalah seorang ustaz. Sang ustaz pun berkata bahwa laki-laki tersebut keponakannya. Ketika disodorkan fotonya, Seruni nyaris pingsan dan berteriak, “Kang Rayusta! Benarkah ini dirimu?” Sang Ustaz pun hanya melongo.

Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, 30 Maret 2024

Ruang tamu rumah ibu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap Kang. Sukses selalu

02 Apr
Balas

Terima kasih Kang Mas. Salam sukses selalu.

03 Apr

Menginspirasi Gus

02 Apr
Balas

Terima kasih.

03 Apr

Mantap

02 Apr
Balas

Terima kasih.

03 Apr

Sama sama

03 Apr



search

New Post