Saeful Hadi

PROFILE PENULIS Laki-laki bernama lengkap Saeful Hadi, S.Sos. ini lahir di Tasikmalaya pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Suara Beduk yang Selalu Kurindu
Suara Beduk yang Selalu Kurindu

Suara Beduk yang Selalu Kurindu

Suara Beduk yang Selalu Kurindu

Saeful Hadi

Hani marah-marah menjelang waktu sahur. Dia merasa terganggu oleh suara beduk di luar rumahnya. Rupanya beberapa pemuda menaiki mobil bak terbuka keliling kampung memukul beduk sambil menyuarakan “sahur.. sahur..!” dengan menggunakan microphone. Saking kesalnya, Hani keluar rumah dan memarahi rombongan pemukul beduk tersebut. Namun saat itu dia dibuat malu, ketika salah seorang pemuda menyerahkan sebuah bingkisan untuk makan sahur. Hani yang saat itu berniat tidak sahur karena tidak ada lauk untuk makannya, akhirnya terpaksa berterima kasih karena ada teman nasi untuk sahur.

Hani mau marah lagi saat kembali suara rombongan pemukul beduk yang membangunkan sahur lewat rumahnya. Namun sebelum dia keluar rumah untuk memarahi rombongan tersebut, tiba-tiba sang pemuda yang kemarin memberikan makanan, kembali memberikan bingkisan lagi. Bukan hanya untuk makan sahur, juga makanan lain untuk berbuka puasa. Sebelum Hani menyampaikan terima kasih, sudah didahului sang ayah.

Beberapa tahun berlalu, Ramadan kembali hadir. Hani yang kini sudah menikah tampak sigap ketika dia mempersiapkan makan sahur untuk suaminya. Sang ayah yang sudah renta pun ikut sama Hani merasakan kebahagiaan karena sang putri menjadi cekatan saat mempersiapkan makan sahur. Ayah Hani pun berkata selesai santap sahur, “Untung suamimu sering membangunkanmu sahur saat itu sambil kirim makanan, kini kau tidak perlu aku bangungkan lagi yang dulu sulitnya minta ampun hehehe..!” Merahlah muka Hani.

Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, 12 April 2024

Masih menikmati suasana Lebaran Idulfitri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

14 Apr
Balas

Terima kasih Pak Sandi.

15 Apr

Sama sama

16 Apr



search

New Post