Saepullah

Saepullah, seorang Guru Matematika di Provinsi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bazar Rakyat di Cap Go Meh 2020
dokpri

Bazar Rakyat di Cap Go Meh 2020

Tantangan Hari Ke-8 #TantanganGurusiana

Melancong ke Jalan Surya Kencana di Bogor. Tersentak Melihat ada Sebuah Bazar dan Pesta Rakyat. Perayaan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Cap Go Meh di tahun 2020 ini kian semarak.

Ada perlombaan untuk anak-anak. Perlombaan yang membuat keriangan bagi anak-anak diantaranya yaitu perlombaan fashion show, hingga ke perlombaan mewarnai.

Ada juga sebuah bazar untuk menikmati kuliner hingga kepada merchandise. Kuliner yang ditampilkan juga ada dodol betawi, kopi oplet, manisan hingga lainnya.

Menariknya, dodol betawi saat melihat di bazar tersebut, terlihat proses pembuatan betawi. Diawali dengan memasukkan bahan yang ada yaitu gula air dan bahan lainnya hingga kepada pengadukkan bahan hingga menjadi dodol. Nah, di saat melihat pengadukan dodol terlihat sekali beratnya mengadul hingga adonan dodol agar bahan bisa menyatu hingga kepada kekenyalan yang ada pada dodol.

Ada lagi nih, saat menikmati kuliner kopi oplet. Kopi yang sudah legend ini masih ada dan bertahan hingga kini. Bahkan kopi oplet bisa dinikmati dengan gratis. Penjualan kopi bermerk oplet ini juga bisa dinikmati varian kopinya, ada yang kopi dari ciwidey hingga kepada sulawesi atau sumatera lainnya.

Nah, kuliner yang bisa dinikmati juga bisa dibeli untuk dinikmati di rumah. Yang paling unik lagi yaitu ada merchandise di bazar. Merchandise Cap Go Meh juga ada berbentuk pakaian, mug, tas, dan ada lagi yang unik bisa dibeli untuk dipakai hingga dijadikan hiasan di rumah. Cap Go Meh di tahun 2020 ini jatuh pada Sabtu, 8 Februari 2020 akan terlihat semakin semarak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pak ini tulisan masuk kategori resportase

08 Feb
Balas

Iya, bu... Makasih.. Genre reportase a la curhat, hihihi

08 Feb



search

New Post