Safinah Azmir

Guru Matematika MTsN 3 Kota Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Istiqamah dalam Beribadah

Ramadhan sudah dipenghujung waktu. Tinggal hitungan hari Ramadhan akan meninggalkan kita. Sebulan ini aktivitas rutin diganti dengan kegiatan melatih diri bersama peserta didik di masjid. Belajar pindah tempat dengan tujuan makmurkan masjid di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Mempelajari ilmu agama dan melatih diri untuk memperbanyak amalan selama bulan Ramadhan. Mulai dari ibadah wajib dengan sholat berjamaah sampai ibadah sunaah. Contoh kecil adalah melatih diri menyisihkan sebagian harta dengan bersedekah dan membacara al qur’an secara rutin.

Ibadah-ibadah ini, ibadah kecil namun ini tidaklah mudah dibiasakan. Ada saja yang membuat kita lalai untuk mengerjakannya. Bersedekah dua ribu rupiah, tidaklah berat namun selalu saja godaan syetan melalaikan kita. Saatnya berobah diri lebih baik, untuk istiqamah.

Istiqamah memperbanyak amalan dan beribadah rutin karena Allah. Harapan pahala dari Allah swt, sebagai bukti keimanan kepada Ilahi Robbi. Istiqamah dengan cara taat dan patuh kepada perintah Allah dengan beribadah sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW.

Lakukan rutin, walaupun sedikit. Konsisten dalam melakukan apa yang telah diperintahkan Allah semoga menjadi amal ibadah. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW,

"Berbuat sesuatu yang tepat dan benarlah kalian dan amal yang paling dicintai Allah adalah amalan yang terus menerus meskipun sedikit.” (HR. Bukhari).

Semoga Ramadhan ini menjadikan hati dan pikiran ini tetap pada jalanNya. Konsisten dalam beribadah, semoga tetap istiqamah. Wallahu’alam bishawab.

#25Ramadhan1443#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post