Safinah Azmir

Guru Matematika MTsN 3 Kota Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nikmat Allah

Hari ini adalah puasa yang ke 28. Tanpa disadari, sudah berada di penghujung Ramadhan. Baru kemaren rasanya kita saling memaafkan dan bahagianya memasuki bulan suci Ramadhan. Penuh semangat dalam menjalani puasa dan berharap tahun ini Ramadhan yang penuh keberkahan. Kini tinggal dua hari lagi, Ramadhan akan berakhir.

Begitu besar nikmat Allah. Nikmat kesehatan dan kesempatan yang sampai hari ini alhamdulillah dapat menjalani ibadah puasa. Begitu juga aktivitas belajar mengajar yang dipindahkan ke masjid telah selesai dilaksanakan. Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Sungguh besar karunia ilahi. Nikmat yang tidak dapat menghitungnya.

Rasa syukur yang tidak terhingga. Allah beri kesempatan serta kesehatan untuk beribadah kepadaNya sampai hari ini. Kesehatan dan kesempatan tiada artinya,jika tidak adanya nikmat iman dan Islam. Nikmat yang Allah berikan untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik.

Kesehatan, kesempatan serta harta yang Allah berikan menjadi berkah karena adanya nikmat iman. Allah berikan nikmat iman untuk menjalankan agama Islam dengan sempurna. Agama yang mengatur hidup manusia . Allah telah turunkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup manusia. Allah jelaskankan bahwa Islamlah agama yang sempurna. Sebagaimana Allah berfirman dalam surat Al Maidah ayat 3;

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا

“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.” (QS: Al-Maidah: 3)

Mensyukuri nikmat yang Allah dengan cara menjaga kualitas iman, yaitu dengan cara:

1. Memelihara diri agar selalu sehat, agar dapat menjalankanan ibadah dengan baik dan sempurna.

2. Berdoa untuk selalu diberikan hidayah, agat tetap istiqamah dalam menjalankan perinta Allah.

3. Selalu bersyukur, ikhlas serta sabar dalam menerima nikmat yang Allah berikan.

Wallahu’alam bishawab.

#28Ramadhan1443H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post