Safinah Azmir

Guru Matematika MTsN 3 Kota Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Apa dengan Membaca

Ada Apa dengan Membaca

Membaca suatu hal yang penting dan harus dibiasakan bagi siapa saja. Membaca suatu kegiatan awal untuk masuk ke dalam persoalan yang sedang dihadapi. Kegiatan yang melatih otak untuk berpikir dalam menyelesaikan masalah yang sedang terjadi.

Begitu juga dengan peserta didik, membaca suatu kegiatan yang harus dipaksakan. Kunci dalam menerima ilmu pengetahuan dari membaca. Membaca akan melatih otaknya berpikir kritis, kreati dan inovatif dalam segala hal.

Peserta didik harus paham bahwa manfaat membaca sangat penting dalam menjalankan kehidupannya. Membaca memberikan rangsangan kinerja otaknya dalam menambah ilmu pengetahuan. Mengasah daya ingat serta melatih diri tanggap dengan situasi yang ada disekelilingnya.

Membaca akan melatih konsentrasi belajar peserta didik. Melatih dirinya dalam mengumpulkan informasi sebelum bekerja. Kebiasaan membaca akan memudahkan peserta didik dalam menyelesaikan soal-soal yang terdapat dalam soal-soal AKM. Asesmen Kompetensi Minimum merupakan penilaian kompetensi yang mendasar bagi peserta didik dalam menyelesaikan masalah kehidupan sehari-hari.

Membaca melatih diri berpikir tenang, menambah ilmu pengetahuan serta memberikan inspirasi ketika menuangkan kata-kata dalam bentuk tulisan.

#CatatanGuru#Padang,08032022#tagur 66#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Membaca adalah pintu jendela ilmu buk....keren

09 Mar
Balas

yup buk,,,mksh kunjungannya buk

09 Mar



search

New Post