Safridah

GURU BAHASA INGGRIS MTSN 3 KOTA PEKANBARU , RIAU...

Selengkapnya
Navigasi Web
Diary Fasda meeting

Diary Fasda meeting

Diary Fasda Meeting

 

Fasda meeting Program Pintar Riau berlangsung pada hari ini, Jumat, pukul 14 sd 15.30 melalui aplikasi zoom cloud meeting  dihadiri district coordanator, 8 fasda dan 3 MBS Kota Pekanbaru  . Kegiatan tersebut langsung dibuka  oleh provincial cordinator, Bapak Dendi Satria Buana dan  dipandu oleh Bu Vera yang sekaligus menyampaikan bahasan diskusi tentang sharing learning pembelajaran jarak jauh dan menyusun langkah strategis dalam mendukung pelaksanaannya.

      Dalam diskusi online tersebut, Bu Vera meminta para peserta mengemukan bagaimana sistem pembelajaran sekolah mitra Tanoto berlangsung selama wabah covid 19 terjadi. 

      Bapak Sudirman dan Sahrul, MBS Tanoto,  mengatakan dari pimpinan kemenag dan diknas  sudah memberi instruksi  kepada semua  kepala sekolah  agar pembelajaran dilaksanakan melalui pembelajaran jarak jauh. 

     Bu Safridah dan Tatik , fasda pembelajaran , menambahkan bahwa dalam mengantisipasi agar guru tetap bisa melakukan kegiatan belajar mengajar walaupun dalam kondisi " stay home", beberapa guru sudah mengikuti diklat online tentang penggunaan aplikasi google classroom dan berbagai aplikasi lainnya yang dapat digunakan dalam pelajaran jarak jauh tersebut.

Namun, belum  semua guru mendapat kesempatan untuk mengikuti diklat online tersebut , sehingga penggunaan pembelajaran jarak jauh belum bisa berjalan secara maksimal walaupun sebagian sudah  terlaksana.

      Dari diskusi  online yang berlangsung selama satu jam lebih tersebut  ada beberapa hal yang menjadi catatan dalam meeting fasda hari ini

 

1. Perlunya ragam aktivitas belajar online yang mudah dan murah selama tanggap darurat covid 19 diberlakuan. Sehingga instruksi "stay home " dalam memutuskan rantai penyebaran wabah, tidak berarti harus memutuskan hak hak siswa dalam mendapatkan pendidikan.

2. Untuk mendapatkan ragam aktivitas belajar online  yang sesuai dengan kebutuhan siswa , para pendidik perlu diberikan akses ragam belajar dan informasi bagaimana cara menggunakannya.

3. Sehubungan dengan program pintar Riau Tanoto dalam menerapkan  MIKIR dan budaya baca, diperlukan sharing dari fasda dan MBS di propinsi Riau. Fasda diharapkan dapat berbagi rpp praktik baik dan menyampaikan kepada guru guru sekolah mitra bagaimana menerapkannya praktik baik selama tanggap darurat covid 19.

 

#programpintartanotofoundation

#fasdameeting

#stayhome

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangat bu byk aplikasi yg mendukung meskipun kegiatan kita di rumah dan kami hari ini juga meeting dg aplikasi zoom semangat ibu

03 Apr
Balas



search

New Post