Safrida Lubis

Seorang yang belajar dari membaca dan mendengarkan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Asrinya Mushalla Taman Hutan Manggrove Kota Langsa
Bagian depan mushalla di taman manggrove Kota Langsa

Asrinya Mushalla Taman Hutan Manggrove Kota Langsa

Pernah ke Langsa?

Kota hampir paling timur dari kutaraja, Banda Aceh ini sedang berbenah layaknya kota lain di Indonesia dan Dunia dalam bidang wisata berdasarkan kearifan lokal.

Sudah dua tahun ini di tangan pemimpin pilihan rakyat yang dikenal dengan touke Suum dan wakilnya, Langsa berbenah hingga mendapatkan piagam Adipura pada tahun lalu.

Tidak selesai sampai disitu, kini hutan manggrove wilayah pesisir Langsa yang luas dan menjadi tameng bagi penduduk saat tsunami beberapa tahun silam melanda mulai dibuka.

Rutenya sederhana, pengunjung disuguhi jalan setapak berliku dari kayu berkualitas sambil menikmati cahaya matahari yang mengintai dari celah daun. Sediakan air mineral dalam perjalanan, karena perjalanan ini membutuhkan energi.

Satu yang membuat tempat ini menarik adalah fasilitas mushalla yang tertata rapi dan indah. Kayu yang di buat rapi oleh ahlinya membuat kita merasa kerasan untuk sekedar shalat sunat ataupun wajib jika telah masuk waktu. Keberadaan air juga relatif mudah. So... Nyaman banget untuk duduk sebentar sambil membasuh wajah dengan wudhuk selanjutnya berselfi ria.

Apakah cukup mushalla aja yang menjadi daya tarik tersendiri? Ya enggak lah..

Ada lain lagi yang bisa kita nikmati. 😃

Sekolahku, 080818

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post