Safrida Lubis

Seorang yang belajar dari membaca dan mendengarkan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Awal dari sang pendamping haji
Penampakan cover

Awal dari sang pendamping haji

Puji syukur yang tidak terhingga pada Allah Sang Maha Esa atas segala anugerah di dalam kehidupan ini. Selawat berangkai salam pada Rasulullah, nabi akhir zaman, beserta keluarga dan sahabat serta aulia Allah yang mengikuti cahaya Islam hingga dunia berakhir.

Bukan menjadi suatu mimpi, saat saya harus dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa Allah masih memberi saya kesempatan untuk dapat kembali ke tanah air bersama dengan orang tua (Mamak) setelah melaksanakan haji dan umrah pada tahun 2016. Karena sebelum keberangkatan, saya telah mengikhlaskan diri ini apabila dapat tinggal di dua kota suci itu walaupun hakikatnya tidak lagi bernyawa.

Memiliki kenangan dalam melaksanakan ibadah haji menjadikan relung hati saya bercahaya dan selalu mengingatnya serta berbagi cerita kepada mereka yang bertanya. Akan tetapi, manakala saya teringat akan sebuah goresan “Yang terucap akan lenyap, yang tertulis akan abadi”, maka hati saya kembali bimbang, apakah tetap menyimpan kenangan ini untuk sendiri atau akan saya bagikan kepada orang lain? Dan, dari sinilah keberanian itu muncul.

Butuh keyakinan besar untuk saya mulai menuliskan paragraf demi paragraf. Perasaan was-was selalu muncul manakala saya telah menata kalimat yang akan saya goreskan di depan komputer, rasa takut kalau-kalau tulisan ini nanti terkesan menggurui, atau apalah yang menjadikan niat itu padam dan saya kembali membiarkan halaman yang telah terbuka dalam keadaan mandul. Hingga akhirnya setelah meminta restu dan doa dari Mamak atas apa yang ingin saya lakukan, pada tanggal sembilan maret, empat bulan setelah kepulangan dari perjalanan haji itu, maka saya memulai dan terus menulis hingga tulisan itu rampung di bulan yang sama pada tahun berikutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post